Bupati Kukar Beri Apresiasi Penghargaan Anggota Kodim Tenggarong

TENGGARONG (NK) – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Drs. Edi Damansyah berikan apresiasi kepada Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Inf. Charles Alling beserta jajarannya disela-sela kegiatan Jam Komandan (Jamdan) yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kukar, jalan Mulawarman kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kaltim, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan itu, Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Kodim 0906/Tenggarong atas kinerja yang telah ditunjukkan, salah satunya pada suksesnya gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada), dimana Kodim berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas wilayah dari masa tahapan, pelaksanaan dan penetapan kepala daerah.

“Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan pemerintah kabupaten Kukar maupun stakeholder lainnya terus dipertahankan dan tingkatkan dalam mewujudkan kabupaten Kukar yang aman, tertib dan tentram,” pintanya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga mengapresiasi Kodim 0906/Tenggarong dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional dilahan 460 hektar yang saat ini sedang dilaksanakan di desa Tanjung Batu  atau “Desa Sinergi Hijau” di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Ditempat sama Dandim, memberikan piagam penghargaan kepada Kopda Fredy Ariyanto yang berprestasi pada lomba menembak dalam gelaran HUT Brimob ke- 75 yang dilaksanakan di Mako Brimob kota Balikpapan, Fredy berhasil menjadi juara 1 dikelas multi range, juara 2 kelas Treepose 33 meter dan juara 3 kelas Treepose 25 meter serta membawa kabupaten Kukar menjadi juara umum.

Selain itu juga Dandim juga melepas tiga prajuritnya yang melaksanakan purna tugas dan satu orang PNS melaksanakan pindah satuan.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajarannya dan berpesan agar mengembangkan hal-hal positif yang dapat membawa nama baik satuan.

“Apresiasi dan terima kasih saya kepada seluruh prajurit Kodim 0906/Tenggarong karena sudah membawa dan menjaga nama baik satuan dalam hal ini Kodim 0906/Tenggarong”, sebut Dandim.(Dimtgr/bah)