595 Atlet dan Official Porprov PPU Dilepas

Kontingen PPU  Porprov ke VI Kaltim 2018

Tohar : Prestasi penting Tetapi lebih Penting Prinsip Sportifitas

PENAJAM (NK) – Sebanyak 595 peserta masing-masing 411 atlet, 156 Officiel dari  31 Cabang olahraga (Cabor) yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (27/11/2018) secara resmi dilepas oleh Sekda PPU, H Tohar untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Kaltim 2018 yang digelar di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) digelar sejak 27 November hingga 12 Desember 2018 depan.

Dalam arahannya, Tohar mengatakan, dalam rangka mengikuti Kejuaraan pada Porprov VI di Kutim ini diminta kepada atlet yang ikut serta agar senantiasa menjaga nama baik selaku pribadi khususnya, utamanya nama baik kabupaten PPU selama menjalankan tugas selaku kontingen.

Saudara-saudari wajib untuk menjaga sikap maupun prilaku. Hormati dan hargai kontingen lain dan jalin hubungan silaturrahim dengan sesama peserta Porprov,”tegasnya.

Perlu dipahami, lanjutnya, bahwa prestasi sangat penting, akan tetapi lebih penting apabila setiap cabor yang mengikuti kegiatan melaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas, senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan sebagai peserta. Sehingga dengan demikian, setiap konsekuensi dari sebuah ajang perlombaan, baik kemenangan ataupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan.

“Kepada seluruh kontingen saya mengucapkan selamat bertanding, persiapkan diri sebaik mungkin dan jaga kesehatan dengan baik. Laksanakan amanah atau tugas yang saudara-saudari emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara-saudari selaku anggota kontingen, merupakan wujud penghargaan masyarakat PPU atas kemampuan yang saudara-saudari miliki.

Selain itu, tambahnya, berikan yang terbaik, apapun hasilnya, para atlet tetap yang terbaik dan terpilih. Tampillah semaksimal mungkin dan penuh semangat karena kalian mewakili kabupaten ini untuk mengukir prestasi di Kaltim. Jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten PPU agar mampu menoreh hasil yang maksimal.

Sekda berpesan,  kepada KONI agar terus mengoptimalkan kinerjanya dalam berbagai upaya yang dilakukan untuk mempersiapkan para atlet akan mewakili kabupaten PPU dalam kejuaraan baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai kontingen kabupaten PPU dalam Porprov Kaltim VI tahun 2018, dan saya berharap kita dapat mengukir prestasi pada keikutsertaan kita pada Porprov tahun ini. Segenap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat PPU mendoakan agar saudara-saudari senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, diberikan kesehatan, keselamatan dan bimbingan selama mengikuti Porprov. VI tahun 2018 ini,”tukas Tohar.

Sementara itu  Ketua Koni Kabupaten PPU, Abdul Rauf Muin mengharapkan, kepada seluruh atlet untuk menjaga semangat kebersamaan dengan potensi yang dimiliki dengan membawa nama besar PPU.

“Kita akan bertanding dengan mengutamakan nilai sportipitas, tentu sebelum melaksanakan semua kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan  ada  beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada seluruh atlet dan kepada pemerintah. Antara lain, segala persiapan sudah kami lakukan mulai dari atribut, transportasi, akomodasi dan yang lain-lain sudah siap, dengan komitmen bersama kita akan meraih prestsi untuk mengangkat nama baik kabupaten PPU.

Dirinya berharap, seluruh officiel mengakomodir keperluan atletnya agar mereka tetap semangat untuk lebih meningkatkan prestasinya, guna meraih sebuah keberhasilan dan kemenangan dengan tidak  dibebani oleh sesuatu yang memberatkan.

“Mari berjuang bersama-sama dan ini untuk mengangkat nama baik PPU apa yang kita dapat dan raih tentu saja untuk mengharumkan nama baik Kabupaten kita,”pungkas Rauf. (humas8/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.