662 THL Lingkungan Pemkab PPU Ikuti Tes Urine

Dua THL diminta mengisi data sebelum menyerahkan urinenya untuk dites oleh petugas BNK berkerjasama dan Satresnarkoba Polres PPU

Dari 25 OPD, BNK Baru Lakukan Tes di 11 Tempat

PENAJAM (NK) – Sebanyak 662 orang Tenaga Harian Lepas (THL) telah menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Penajam Paser Utara (PPU) sejak Jumat (11/01/2019) lalu hingga Selasa (29/01/2019) hari ini.

Kasubbag Kessos Kesra Setkab PPU juga anggota BNK PPU, Denny Handayansyah, kepada newskaltim.com menuturkan, dari 25 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU, baru 11 OPD saja yang THL nya tes urine, sementara THL di 14 OPD sisanya akan segera dilakukan hal serupa. Kegiatan ini dilaksanakan hingga seluruh THL setiap OPD selesai menjalani tes itu.

Ia membeberkan, adapun 11 OPD itu antara lain, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Hari ini kami melaksanakan tes urine terhadap THL di Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA), Dinas Perikanan dan Dinas Sosial (Dinsos) total 67 THL, namun ada tujuh orang THL yang tidak hadir dan mereka wajib mengikuti tes urine di Dokkes Polres PPU,”tukasnya.

Hingga kini, lanjutnya, THL yang dinyatakan positif narkoba jumlah tetap tidak berubah yakni tiga orang, satu orang THL Dinkes dan dua THL di DLH. Ketiga orang itu terancam tidak diperpanjang kontrak kerjanya.

Denny menjelaskan, menjadi salah satu syarat utama bagi THL yang ingin memperpanjang kontrak kerjanya, apabila tidak mengikutinya maka kontraknya tidak akan diperpanjang.

Sementara itu, lanjutnya, tes urine tidak hanya dilakukan bagi THL saja tetapi juga diterapkan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab PPU dan menjadi agenda BNK.

“Bagi ASN kami juga akan terapkan tes urine tersebut dan sifatnya sidak. Kelak sidak itu langsung dipimpinan oleh Wabup PPU, H. Hamdam selaku Ketua BNK PPU,”pungkas Denny.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.