HEADLINE

700 ASN Pemkab Paser Sumpah Jabatan Baru

Bupati Paser, Yusriansyah saat melantik sebanyak 700 ASN di Gedung Awa Mangkuruku Kecamatan Tanah Grogot

TANA PASER(NK)- Sebanyak ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengambil sumpah jabatan baru di lingkup pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser pada Jumat, (30/12) kemarin. Pembacaan daftar mutasi dan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi di Gedung Awa Mangkuruku Kecamatan Tanah Grogot.

Dalam sambutannya, Bupati Paser, Yusriansyah mengatakan, yang paling terpenting menurutnya adalah jabatan tersebut tidak hanya dipertanggung jawabkan dihadapan negara dan masyarakat, namun juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dalam pelantikan tersebut, dirinya melantik sebanyak 700 ASN yang terdiri dari pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV. Diantaranya sebelas pejabat eselon II di non job kan atau tidak memiliki jabatan.

“Sebelas pejabat itu nanti akan mengikuti lelang untuk jabatan baru, sementara beberapa SKPD diisi oleh pelaksana tugas atau Plt,”ujarnya.

Selain itu Yusriansyah tidak hanya menaikkan pangkat pejabat di lingkup pemerintahannya, namun juga menurunkan jabatan sesuai dengan banyaknya pertimbangan. Salah satunya Ambo Lala yakni pejabat eselon III yang turun menjadi eselon II, yang sebelumnya Kepala Bappeda Paser menjadi Sekertaris Disperdagkop dan UMKM Paser.

Sedangkan Kepala Bappeda diisi oleh pejabat eselon II I Putu Suantara yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Paser,”pungkasnya.

Pembacaan daftar mutasi yang menghabiskan waktu lebih dari dua jam itu berlangsung cukup khitmat. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Paser HM.Mardikansyah, Sekda Pemkab Paser  Fatur Rahman, Ketua DPRD Paser Kaharuddin, serta perwakilan Kapolres Paser dan Dandim 0904/TNG.(dinda/mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top