HEADLINE

Hujan Semalaman, Babulu Darat Dilanda Banjir Setinggi 2 Meter

Suasana Banjir di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu, PPU

PENAJAM(NK)- Hujan deras semalaman yang menguyur Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak pukul 17.00 wita membuat sejumlah daerah terendam banjir seperti di Desa Babulu Darat yang diterjang banjir hingga ketinggian dua meter. Sabtu, (31/12/2016).

Kabag Penanggulangan Bencana BPBD PPU, Samudri mengatakan, banjir yang terjadi Desa Babulu Darat tersebut karena adanya sumbatan drainase sehingga tertutup. Menurutnya, sumbatan tersebut diduga akbibat limbah dari pencucian mobil. Dibeberkannya, akibat banjir tersebut, pihaknya terpaksa harus mengevakuasi salah satu warga bernama salekan (65) dari salah satu rumah yang diterjang banjir tersebut.

Dalam kejadian itu, kami menurunkan sekitar 12 personil,”ujarnya.

Ditambahnya, pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI langsung berupaya membongkar sumbatan yang terjadi di drainase yang ada dibawah puncucian tersebut. Sekitar pukul 23.00 wita air perlahan surut dan sejumlah warga kembali kekediamannya.

“Saat air mulai turun, warga mulai kembali pulang,”jelasnya.

Diketahui selain Desa Babulu Darat, banjir juga terjadi dibeberapa daerah, diantaranya Kelurahan Sungai Parit, Kelurahan Nenang, Desa Giri Purwa dan sebagian kawasan sepaku juga mengalami banjir.(dinda/red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top