HEADLINE

Rayakan Tahun Baru 2017, Warga Padati Pasbar dan Pelabuhan Ferry

Keramaian tahun baru di Pelabuhan Ferry Penajam

user comment

Keramaian tahun baru di Pasbar Nnenang

PENAJAM(NK)- Perayaan malam tahun baru 2017 telah dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), terutama di dua titik lokasi yakni di Pasar Baru (Pasbar) Nenang dan Pelabuhan Ferry Penajam. berdasarkan pantauan Newskaltim.com dilapangan, dua titik tersebut merupakan titik terpadat di Kecamatan Penajam yang digunakan untuk merayakan tahun baru. Minggu, (1/1/2017).

Salah seorang pengunjung Pasbar Nenang, Dewi Lestari mengatakan, dirinya sangat senang pada tahun baru kali ini di PPU, karena menurutnya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. tahun baru kali ini warga PPU memiliki wadah berkumpul untuk merayakan tahun baru 2017 ini yakni di Pasbar Nenang. Selain menikmati kembang api, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner yang dijajakan oleh para pedagang dan menikmati hiburan yang diadakan dilokasi tersebut.

Ini pertama kali saya merayakan tahun baru di Pasbar Nenang ini karena tempat ini juga baru ramai pada tahun ini. warga PPU perdana tahun baruan disini, kan tempat ini juga baru buka sekitar hampir setahun ini,”ujarnya saat diwawancara dilokasi.

Terpisah, salah seorang warga yang menikmati perayaan tahun baru di Pelabuhan Ferry Penajam, Ahmad Saiful menuturkan, dirinya hampir setiap tahun merayakan tahun baru dilokasi tersebut. dijelaskannya, perayaan tahun baru di Pelabuhan Ferry tersebut tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, melainkan sudah menjadi budaya sejak tahun-tahun sebelumnya bagi warga PPU khususnya di Kecamatan Penajam untuk merayakan kembang api menyambut tahun baru di Pelabuhan Ferry Penajam.

“Kalau merayakan tahun baru di Pelabuhan Ferry ini sudah ada sejak dulu. setiap pas pergantian tahun, tempat ini selalu dipadati warga untuk menyalakan kembang api dan melihat meriahnya kembang api, baik yang ada di PPU maupun yang dinyalakan di Balikpapan. kita juga sering nongkrong disini untuk melihat cahaya kembang api dari Kota Balikpapan,”tuturnya.(kanda/red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top