ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

AGM Kukuhkan 42 Orang Paskibraka PPU

Anggota Paskibra Harus Jadi Teladan

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Kamis (15/8/2019) malam, mengukuhkan 42 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten PPU yang akan bertugas pada puncak HUT RI Ke 74 Sabtu 17 Agustus 2019.

Kegiatan yang digelar di aula lantai III kantor bupati tersebut  dihadiri, Wakil bupati,  H. Hamdam, Sekda,  H. Tohar, Dandim 0913/PPU, Letkol Inf  Mahmud, Waka Polres PPU, Kompol Budi Heryawan, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU serta para orangtua Paskibra.

AGM dalam sambutannya  mengatakan, dirinya meyakini bahwa Paskibrak memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Saya berharap, kalian menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi pioneer yang mampu mendorong pemuda-pemudi lain untuk ikut berprestasi,”harap bupati.

Menurutnya, tidak ada jalan lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. Oleh karena itu, apa yang telah dilaksanakan, penggemblengan dan pelatihan adalah pengalaman berharga. Itu adalah bagian dari upaya untuk menggapai cita-cita dalam menjalankan tugas mulia.

“Sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras dan pengorbanan. Letakkan apa yang kalian alami selama ini, untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti,”pintanya.

Pada kesempatan itu, AGM juga menyapaikan ucapan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik PPU selama proses latihan.

“Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Kepada pihak sekolah juga kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota Paskibra, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainya,”tutup bupati.(nk/nav)

Berita Popular

To Top