ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Akhirnya Dua Pejabat Nonjon PPU Dilantik Jabatan Baru

15 orang pejabat yang terkena mutasi pada jabata baru

PENAJAM (NK) – Akhirnya dua orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), dilantik menempati posisi baru setelah sekian bulan terakhir dinonjobkan dari jabatannya. Dua orang pejabat tersebut, yakni Alimuddin menempati posisi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Marjani di posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pada Sekretariat Daerah.

Dalam pelantikan yang digelar pada Senin (9/3/2020) tersebut dari 15 pejabat dua diantaranya pejabat eselon II yang pernah dinonjobkan, melaksanakan pelantikan sumpah janji yang dipimpin Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dihadiri  Wabup PPU, Hamdam, Sekda PPU, Tohar dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati PPU AGM mengatakan agar para pejabat yang dilantik menyatakan kesediaan untuk menjadi pejabat yang bersih, bebas dari korupsi dan segala bentuk penyimpangan dan kerelaan untuk di evaluasi atas kinerja dan prestasi yang dilakukan, dari sejak pengucapan sumpah dan pelantikan saat ini.

“Kita pun menyatakan kehendak, yang tentu juga disaksikan oleh Allah SWT, apabila terlibat dalam berbagai tindak penyimpangan, termasuk korupsi dan dinyatakan bersalah oleh hukum, siap untuk menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku dan siap untuk diberhentikan setiap saat,” kata AGM.

AGM juga menambahkan bahwa pengembangan karier pegawai ini telah dilakukan untuk kesekian kalinya dan tidak dilakukan hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Jadikan momen hari ini, lanjutnya, sebagai media berintrospeksi atas apa yang telah dicapai dan kontribusikan bagi masyarakat PPU.

:Sudah sebandingkah apa kita kontribusikan kepada masyarakat dengan apa yang telah masyarakat PPU berikan untuk kita. Kita harus meniatkan diri untuk lebih bekerja keras dan berkarya dengan penuh inovasi untuk berbuat yang terbaik dalam mengisi HUT ke-18 PPU yang telah menghitung hari, demi mewujudkan harapan masyarakat yaitu birokrasi yang bersih, birokrasi yang memasyarakat dan birokrasi yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(nk/nav)

Berita Popular

To Top