Amankan Malam Imlek, Polres Kukar Patroli Skala Besar

Sejumlah anggota Polres Kukar saat melakukan pemeriksaan  R4  dalam patroli skala besar yang digelar dalam rangka pengamanan jelang Imlek

Bawa Saja Pengedara R4 Diamankan

TENGGARONG (NK) – Dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Imlek, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar), AKBP Anwar Haidar, S.Ik, M.Si berserta personel gabungan, Senin (4/2/2019) menggelar operasi patroli skala besar dan berhasil mengamankan pengedaraan roda empat (R4) membawa sajam saat berada di daerah Komplek Stadion Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.

Awalnya pada pukul 21.40 Wita petugas melakukan pengecekan di lapas kelas II B Tenggarong berlanjut ke area seputaran komplek Stadion Rondong Demang Tenggarong dan tiap-tiap daerah rawan yang biasanya dikunjungi oleh remaja pada malam hari tertentu, utamanya pada saat jelang liburan sekolah. Dimana kegiatan itu menurunkan 130 personil pasukan.

Sejumlah anggota Polres kukar juga melakukan menyisir beberapa titik yang ditentukan. Sementara regu patroli lainya secara hampir bersamaan menyisir wilayah Tenggarong Seberang dimulai di gedung Putri Karang Melenu (PKM) hingga menembus ke Stadion Aji Imbut.

Saat di stadion itu, petugas berhasil mengamankan pengendara R4 karena kedapatan membawa sajam,”kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, tujuan patroli skala besar ini guna, mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dalam lingkungan yang aman dan kondusif.

Dan, lanjutnya, apabila terjadi gangguan kamtibmas, masyarakat diminta segera melaporkan ke kantor polisi terdekat serta call center 110. Selain itu antisipasi Orang tidak dikenal yang gerak geriknya mencurigakan akan melakukan suatu tindak pidana,

Ia menghimbau, agar masyarakat untuk tidak mengikuti kegiatan paham yang berbau radikalisme, dan bagi pengedara untuk membawa perlengkapan kendaraan ketika berkendara.

“Patroli skala besar ini dilaksanakan untuk antisipasi dan gerakan imbangan dalam rangka pelaksanaan perayaan hari raya Imlek di Kota Samarinda dan untuk di wilayah hukum Polres Kukar,”pungkasnya.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.