HEADLINE

Amankan Pemilu, 7.284 Personel Linmas Diserahkan Ke Polres Kukar


TENGGARONG (NK) – Sebanyak 7.284 personel anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se Kabupaten Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (11/04/2019) dalam upacara diserahkan ke Polres Kukar guna diterjunkan mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di Kantor Bupati Kukar tersebut, dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Sebagai Inspektur Upacara, Sekertaris Daerah, H. Sunggono, MM mewakili Bupati Kukar, Edi Damansyah, dihadiri Ketua DPRD, Salehuddin, Kabag OPS Polres Kukar, Kompol Andin Wisnu Sudibyo, Pasi Ops Kodim 0906/Tgr, Lettu Agus Enanto, Ketua KPU Yuyun Nurhayati, Camat se – Kukar serta undangan lainnya.

Bupati Kukar dalam amanatnya yang dibacakan, Sunggono mengatakan, agar Sat Linmas berjumlah 7.200 olrang yang di serahkan ke Polres Kukar sebagai salah satu pelaksana lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya pada pengamanan Pemilu 2019.

Ditambahkannya, tahun 2019 ini adalah tahun istimewa karena pemilu secara serentak pertama kalinya dilaksanakan.

Kami berharap semua berjalan baik dan lancar, Pemilu berjalan sukses baik di kabupaten Kukar maupun skala nasional dengan dukungan seluruh elemen,”tukasnya.

Dirinya menghimbau, agar semua elemen masyarakat bersama-sama turut serta menyukseskan pemilu tahun 2019, tidak terkecuali Sat Linmas yang secara langsung mempunyai kewajiban pengamanan di setiap TPS,”katanya.

Ia menegaskan, Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata, karena keberadaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga mengetahui kondisi real dari masyarakat.

“Sat Linmas ini kami serahkan kepada Polres Kukar sebagai salah satu pelaksana, dituntut agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan Pemilu 2019,”pungkasnya.(im/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top