HEADLINE

Anggota Satlantas PPU Laksanakan Police Goes to School

Suasana Apel dalam kegiatan Police Goes to School di SMK Pelita Gamma sebagai Irup Anggota Dikyasa Satlantas Polres PPU   

PENAJAM(NK) – Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMK Pelita Gamma Kelurahan Nipah-Nipah, Senin (17/10/2016) pukul 07.00 Wita.Demikian yang dikatakan Kapolres Ppu, AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH kepada media ini.

Dalam upacara bendera yang dihadiri oleh 400 Siswa-Siswi SMK Pelita Gamma tersebut, bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres PPU Brigadir Agung Laksana.

Dalam amanatnya, Brigadir Agung Laksana menghimbau kepada para pelajar agar mematuhi tata tertib berlalu lintas ketika berkendara di jalan raya.

“Bagi pelajar yang belum memiliki SIM dilarang mengendarai kendaraan bermotor kesekolah, bagi yang telah memiliki SIM silahkan membawa motor namun selalu gunakan helm berstandar SNI baik pengemudi maupun penumpangnya dan pastikan telah membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK”, himbau Anggota Unit Dikyasa saat menyampaikan amanat.

Selain itu, dihimbau pula kepada seluruh pelajar agar tidak ngebut-ngebutan maupun melakukan balapan liar, sebab selain dapat membahayakan diri sendiri juga sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan “Police Goes to School” ini rutin dilaksanakan guna memberikan kesadaran kepada para pelajar untuk disiplin dalam berlalu lintas, sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang tentunya akan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten PPU”, ungkap Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH.(Red/Mede/Humas Polres Ppu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top