ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Angka kesembuhan 90,47 Persen, Pasien Positif Corona di PPU Tersisa Dua Orang

Direktur RSUD RAPB, dr. Jense Grace Makisurat didampingi Jubir Gugas Tugas COVID-19 serahkan surat keterangan bebas dari corona kepada pasien COVID-19

Dua Pasien Sembuh, Klaster Gowa di PPU Berakhir

PENAJAM (NK) – Angka kesembuhan pasein terkonfirmasi positif Coronavirus 2019 (COVID-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencapai 90,47 persen sehingga total pasien positif corona tersisa dua orang dan menjalani pengobatan serta perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Butong (RAPB) PPU.

Demikian diungkapkan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten PPU juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) PPU, dr. Arnold Wayong didampingi Direktur RSUD RAPB, dr. Jense Grace Makisurat saat menyampaikan siaran pers bertempat, Rabu (17/06/2020) di Dinkes.

“Berdasarkan press rillis pada hari ini, informasi data terakhir dari tim surveilens dan data Dinkes jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten PPU tetap 21 orang, diantaranya 19 orang dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan 90,47 persen sehingga masih tersisa dua orang pasien dalam pengobatan juga perawatan di RS PPU,” ujarnya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten PPU juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) PPU, dr. Arnold Wayong didampingi Direktur RSUD RAPB, dr. Jense Grace Makisurat saat menyampaikan siaran pers

Untuk diketahui, lanjutnya, memasuki ke- 87 hari dalam penanganan pandemik COVID-19 di Kabupaten PPU,  pada Selasa (16/6/2020) kemarin berdasarkan hasil pemerikasaan Real Time PCR serta pernyataan  dokter yang menangani Pasien PPU 02 dan Pasien PPU 08 dinyatakan sembuh serta merupakan bagian dari Klaster Gowa.

“Kami sampaikan pula bahwa dengan sembuhnya pasien 02 dan pasien 08 maka pasien Covid-19 dari Klaster Gowa kami nyatakan telah berakhir di Bumi Benuo Taka ini,”ujarnya.

Arnold menjelaskan, pasien 02 ini berjenis kelamin Laki-Laki, usia 16 tahun tinggal di Desa Girimukti Strat 01, Kecamatan Penajam. Pasien ini menjalani perawatan dan pengobatan di RSUD PPU sejak 2 April lalu dan hasil rapid test nya reaktif lalu hasil PCR diterima 3 April dikatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan Pasien PPU 08, tutur Arnold, berjenis kelamin laki-laki, usai 20 tahun serta berdomisli di Desa Labangka Kecamatan Babulu. Pasien ini juga telah menjalani perawatan dan pengobatan di RS PPU sejak 4 April dengan hasil rapid test reaktif dengan hasil PCR 6 April terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dibeberkannya, Pasien PPU 02 terkonfirmasi positif pada 3 April dan Pasein PPU 08 pada 6 April, mereka menjalani pemeriksaan evaluasi Swab PCR sebanyak 12 kali hingga sembuh.

“Kami berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten PPU agar pandemik ini segera berlalu dari Bumi Benuo Taka dan untuk mematuhi protocol Covid-19 menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten PPU, baik berada di Desa/kelurahan, Kecamatan maupun kabupaten,” tutupnya. (nav/nk).

Berita Popular

To Top