ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Provinsi Diharapkan Konsisten Perbaiki Jalan Sepaku

Sekretaris Komisi III DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani

PENAJAM (NK) – Infrastruktur jalan Kaltim di antaranya jalan di wilayah Kelurahan Petung hingga Kecamatan Sepaku terus jadi perhatian. Pasalnya kondisi jalan telah rusak, bahkan bila hujan kerap membuat kubangan air hingga lumpur. Masyarakat pun sempat melakukan penutupan jalan di wilayah Sepan baru-baru ini, agar rusaknya jalan tidak bertambah parah.

Sekretaris Komisi III DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani berharap, Pemerintah Provinsi bisa mulai konsisten untuk melakukan pembenahan jalan di area yang rusak parah. “Kerusakan di jalan yang panjangnya sekitar 214 kilometer itu sudah berlangsung lama. Jadi sudah seharusnya pemerintah, dalam hal ini provinsi untuk memberikan perhatian lebih,” urai Bijak.

Tidak lancarnya akses jalan di wilayah tersebut pun diklaim penyebab terganggunya perekonomian masyarakat. Sebab cenderung kesulitan membawa hasil panen pertanian maupun perkebunan. “Keluhan masyarakat sudah banyak. Karena memang kesulitan melalui jalan itu, bahkan bisa sampai terjadi kecelakaan,” sesalnya.

Dia melanjutkan, keseriusan pemerintah pun sudah sepatutnya dilakukan. Terlebih, sebagian wilayah PPU yang tepatnya di Sepaku telah ditetapkan sebagai lokasi ibu kota negara (IKN). “Kami meminta Pemprov Kaltim memberikan perhatian khusus perbaikan jalan itu,” sambung pria ramah tersebut.

Dia menegaskan, siap mengawal agar perbaikan jalan milik provinsi itu segara dilakukan hingga selesai. “Kan sudah ditetapkan sebagai IKN. Jadi sudah seharusnya perlu perbaikan. Sehingga masyarakat dapat diuntungkan dengan kemudahan akses jalan,” pungkasnya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top