HEADLINE

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Babulu Lakukan Patroli Gabungan

Anggota Polsek Babulu dan Anggota Koramil Babulu berfoto bersama saat menyambangi Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat ElShaddai di Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara sedang intens malksanakan kegiatan patrol guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi-aksi teror yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Salah satunya yang dilakukan Polsek Babulu dengan melaksanakan patroli gabungan dengan Anggota Koramil Babulu dengan sasaran tempat-tempat ibadah. Kamis, (17/11/2016).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menuturkan, patroli gabungan tersebut diharapkan dapat mempersempit ruang gerak kelompok teroris dalam melakukan aksinya. Selain itu menurut Teddy, melalui patroli gabungan ini juga diharapkan dapat terwujud sinergitas antara TNI dan Polri sehingga memberikan jaminan keamanan di wilayah Polsek Babulu khususnya.

Selain patroli, anggota juga melakukan diskusi dengan masyarakat dan sedikit memberi pesan-pesan terkait antisipasi gangguan Kamtibmas,”ujarnya.

Pada pelaksanaan patroli gabungan kali ini, Anggota Polsek Babulu dan Anggota Koramil Babulu melaksanakan patroli menyambangi Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat ElShaddai di Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu.

Lanjut Teddy, dalam menyambangi masyarakat tersebut, anggota dari Polsek Babulu juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan kepada pengurus gereja agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan atau melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari tamu ataupun pengunjung gereja.

“Kegiatan ini rutin dilakukan ditiap-tiap tempat di PPU,”tutupnya.(tribratanewsppu/kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top