Antisipasi Karhutla, Polres PPU Gelar Rakor

Jalannya rakor antisipasi Karhutla di Mapolres PPU dipimpin Kapolres, AKBP Sabil Umar dihadiri sejumlah pimpinan perusahaan swasta dan jajaran Polres PPU

PENAJAM (NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim menggelar rapat koordinasi dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Rakor digelar di Ruang Catur Prasetya Polres PPU Polda Kaltim, Rabu (21/03/2018).

Rakor dipimpin langsung Kapolres PPU AKBP Sabil Umar didampingi Kabag Ren Kompol Muhadi, yang dihadiri Pimpinan Perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten PPU, Para Kasat dan Para Kapolsek.

Dalam sambutannya, Sabil Umar mengatakan, tujuan rakor tersebut merupakan bagian dari upaya mengantisipasi bahaya Karhutla di wilayah PPU yang terjadi saat musim kemarau seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Sabil Umar, indikasi yang menyebabkan karhutla perlu diantisipasi mengingat dampak yang akan ditimbulkan oleh karhutla seperti kabut asap. Sehingga hal itu juga berdampak pada perekonomian dan persoalan kesehatan. Misal, terganggung penerbangan dan inspeksi saluran pernafasan.

Selain itu juga Komplain dari beberapa negara tetangga karena terkena dampak kiriman asap dari Indonesia,”katanya

Sabil Umar menambahkan, perlu dilakukan langkah penanganan karhutla sebagaimana diketahui di wilayah PPU sebagian merupakan daerah pertanian dan perkebunan.

“Saya juga mengajak agar dapat mensukseskan Pilkada 2018 di PPU, sehungga dapat berjalan aman,”pungkas Sabil.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.