HEADLINE

Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Digelar di Mapolres PPU

Bupati PPU Yusran Aspar melakukan pengecekkan pasukan dalam gelar apel besar Kebhinekaan Cinta Damai

PENAJAM(NK)- Apel Kebhinekaan Cinta Damai yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Selasa (15/11/2016), Kepolisian Resor Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) turut menggelar apel kebhinekaan tersebut, di lapangan depan Mapolres PPU, Selasa (15/11/2016) sekitar 08.30 Wita.

Apel kebhinekaan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati PPU Yusran Aspar dan di hadiri oleh Dandim 0913/PPU, yang diwakili oleh Kasdim 0913/PPU Eddy Lalo, Kejaksaan Negeri Penajam, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah/Kepala Desa, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten PPU.

Dalam amanatnya, Yusran Aspar menjelaskan, semangat kepahlawan adalah semangat membentuk dan membangun negara. Setiap zaman memiliki tantangannya tersendiri dan oleh karena itu, setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan zamannya.

Tidak cukup jika hanya mempertahankan patriotisme defensive, kita tuju bersama patriotisme progresif demi kemandirian bangsa dan mengutamakan ketahanan negara.” tegasnya.

Tidak hanya amanat, apel kebhinekaan ini juga di isi oleh pembacaan ikrar kebhinekaan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ikrar dibacakan oleh perwakilan masing-masing peserta apel.

Peserta apel berasal dari jajaran personel Polres PPU, Kodim 0913/PPU, Kejaksaan Negeri PPU, Satuan Polisi Pamong Praja, Sentra Komunikasi Kabupaten PPU, Dinas Perhubungan Kebudayaan Dan Pariwisata, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Organisasi Masyarakat PPU, seperti Pemuda Pancasila, Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK), Laskar Merah Putih yang semuanya berjumlah sekitar 200 orang.(Red/Mede)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top