Apresiasi 10 Tahun Pimpin Kaltim, AGM Hadiahkan Awang Lukisan  

AGM saat membukakan bingkisan hadiah untuk Awang Faroeq Ishak berupa lukisan mantan gubernur Kaltim dua periode tersebut sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan AGM terhadap Awang

Gafur : Bapak Awang Adalah Sosok Luar Biasa Bagi Saya

SAMARINDA (NK) – Awang Faroeq Ishak resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Sementara Mentri Dalam Negri Tjahjo Kumolo telah melantik Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim, Ir. Restuardy Daud, M.Sc sebagai pengganti Awang, Sabtu (22/9/2018) di Lamin Etam, Samarinda.

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan, malam harinya Pemerintah Provinsi Kaltim (Pemprov Kaltim) menggelar acara pisah sambut di tempat yang sama. Acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan seluruh kepala daerah di Provinsi Kaltim. Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Abdul Gafur Mas’ud, (AGM) dan H Hamdam Pongrewa hadir dalam acara tersebut.

Keduanya hadir sebagai bentuk penghormatan kepada Awang Faroeq yang telah memimpin Kaltim selama sepuluh tahun. Bahkan Gafur memberikan sebuah lukisan kepada Awang sebagai kenang-kenangan.

Bapak Awang adalah sosok yang luar biasa bagi saya. Lukisan ini saya berikan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan saya kepada beliau. Apresiasi saya yang tinggi kepada pak Awang dijadikan satu dalam lukisan ini,” ujar Gafur di sela-sela acara pisah sambut.

Sementara itu Awang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh staff yang telah membantunya selama menjabat Gubernur Kaltim, termasuk jajaran FORKOPIMDA yang telah bekerjasama dengan baik. Awang berharap pergantian kepemimpinan tidak mempengaruhi dedikasi dan loyalitas terhadap Kaltim.

“Pimpinan boleh berganti, namun loyalitas dan integritas kita tetap harus diberikan kepada pemerintah, demi membangun Kaltim,” ujarnya.

Ditunjuknya Restuardy sebagai Penjabat Sementara tak lepas dari mundurnya Awang Faroek sebagai Gubernur karena ikut masuk sebagai caleg DPR RI untuk Pemilu 2019. Mendagri Tjahjo Kumolo menunjuk Deputi Instruktur Badan Nasional Pengawas Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim. Restuardy Daud sebelumnya pernah bertugas sebagai juru bicara Kemendagri.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak diketahui sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai gubernur dan memilih maju sebagai calon anggota DPR RI lewat Partai NasDem. (Humas09/Sismayanty/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.