Apresiasi Yang tinggi Untuk Rekan Media di Wilayah Kodam VI/Mlw

BEKASI (NK) – Bertempat di Hotel Horison Bekasi, Rabu (18/11/2020) perwakilan 15 Kodam yang ada di seluruh Indonesia maupun awak media diundang Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) mengikuti sarasehan. Dengan tajuk Sarasehan Pusterad dengan Media Massa Bersinergi Membangun Negeri.

Turut menghadiri kegiatan, Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino dan perwakilan Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Samarinda. Tidak sekadar menjalin silaturahmi, Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Wisnoe P.B menuturkan, lewat sarasehan yang diselenggarakan kemarin bisa memberikan ide dan informasi dari pers, terutama yang berada di daerah.

Selain itu, ia juga mengatakan, hubungan yang sudah terjalin khususnya dengan para insan media dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pembangunan sudah cukup baik. Kegiatan sarasehan menjadi wadah bersama untuk pengembahan terhadap para prajurit. Wisnoe pun mengapresiasi atas kehadiran seluruh tamu yang hadir. Total insan pers yang mengikuti acara berjumlah 96 orang.

Ada tiga sosok narasumber yang diundang mengisi acara tersebut, yakni Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Prof Dr Widodo Muktiyo serta Dosen Fikom Unpad Executive Producer Kompas TV Abie Besman. Berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, Margaretha Hanita didapuk menjadi moderator.

“Kegiatan ini sangat bagus kita jadi mengetahui, apa-apa saja yang telah dilakukan anggota babinsa maupun prajurit TNI dalam pembinaan teritorial di daerah,” ucapnya.

Terlihat antusias, baik dari perwakilan Kodam maupun rekan-rekan media yang hadir bergantian melakukan tanya jawab dengan para narasumber. Disinggung mengenai Pilkada, Letnan Jenderal ini berujar pihaknya turut memantau tahapan-tahapan ataupun perkembangan yang terjadi di seluruh daerah.

Dalam kesempatan tersebut Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino menyampaikan terima kasih kepada rekan media di wilayah Kodam VI/Mulawarman yang selalu menjadi mitra terbaik dalam mempublikasikan kegiatan positif prajurit dalam menjalankan tugasnya baik di wilayah perbatasan maupun daerah terpencil maupun penanganan Pandemi Covid-19 di lapangan.Kami berharap apa yang dilakukan dapat memberi inspirasi dan motivasi kepada seluruh komponen masyarakat lainnya untuk ikut menjadi bagian penting untuk membangun Indonesia Maju (*/bah)