Masih Rusak Parah, Jalan di Sepaku Butuh Perhatian Bersama

Sekretaris Komisi III DPRD PPU, Jamaluddin

PENAJAM(NK)- Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belakangan ini menjadi perhatian dan sorotan dari semua kalangan, baik masyarakat maupun pemerintah. Tak terkecuali dari kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)PPU.

Sekretaris Komisi III DPRD PPU, Jamaluddin mengatakan, berbicara Kecamatan Sepaku, pasti akan berbicara terkait pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Diakuinya, mengenai jalan Sepaku hingga simpang silkar Petung kondisinya memang dilematis. Pasalnya, selain kondisi keuangan yang semakin memprihatinkan, ada juga kondisi infrastruktur yang semakin dituntut untuk dilakukan perbaikan karena menjadi kebutuhan hari-hari masyarakat.

Untuk jalan Sepaku hingga simpang silkar memang bukan wewenang daerah, tapi wewenang provinsi Kaltim. Tapi disisi lain juga menjadi kebutuhan masyarakat,”ujar pria yang juga ketua fraksi Golkar tersebut.

Jamal Menjelaskan, pihaknya sudah berusaha membackup satu anggaran di Dinas Pekerjaan Umum (PU) PPU khususnya di UPT PU untuk perbaikan jalur-jalur jalan yang dianggap sangat vital di Kecamatan Sepaku. Di ungkapkannya, di tahun 2017 mendatang, DPRD PPU akan memanggil Dinas PU PPU khususnya UPT PU Kecamatan untuk membahas kepastian perbaikan jalan tersebut sehingga jika diperbaiki tidak berbenturan dengan aturan, serta menyikapi kondisi jalan yang dinilai semakin parah karena jalur tersebut juga dilalui mobil besar.

“Jalan dari sepaku hingga simpang silkar merupakan tanggung jawab bersama baik daerah maupun provinsi. Jalan sepaku juga sudah mulai ada perbaikan dengan sistem rigid dan memang butuh waktu lama, karena juga butuh dana besar dan prosesnya juga dilakukan secara bertahap.(kanda/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.