Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Bantu Warga Tanam Padi

Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Sertu Ibrahim saat membatu warga menanam padi di Sawah

PENAJAM(NK)- Babinsa Koramil 0913- 04/Sepaku, Sertu Ibrahim dan Sertu Sutisno melaksanakan salah satu kegiatan upsus dalam rangka swasembada pangan dengan membantu petani menanam padi di Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Minggu, (19/11/2017).

Danramil 0913-04/Sepqku, Kqpten Inf Priyanto mengatakan, kegiatan pendampingan tanam padi dilaksanakan pada lahan milik Jumansah, warga RT. 02 Dusun 3 Desa Sukaraja dari kelompok tani “Bapak Bahrudin“, dengan jenis padi yang ditanam Mikongga pada luas lahan 0,5 Ha. Priyanto juga memerintahkan kepada anggotanya agar selalu ke Desa binaannya masing masing setiap hari dan selalu berkoodinasikan dengan PPL agar untuk mendorong petani dalam mengelola lahan sawahnya untuk bertanam padi dan selalu kita memberikan motivasi atau semangat yang tinggi kepada para petani. Dari kegiatan tanam tersebut dirinya berharap pada musim hujan ini bisa tumbuh dengan subur karena sawah tersebut merupakan sawah tadah hujan sehingga petani tidak menyia – nyiakan waktu dan kesempatan untuk penanaman,”ujarnya.

Dengan kita secara langsung terjun kelapangan agar tercapai dalam mendukung program swasembada pangan, untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,”ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku, Sertu Ibrahim yang turun langsung ke sawah yang ada didesa binaannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada digunakan tanam padi. Lanjut Ibrahim, dirinya dan petani dapat menyelesaikan satu petak sawah dengan perasaan lega dan puas. Hal tersebut membuat petani begitu terbantu dengan keberadaan Babinsa yang selalu siap sedia membantu warga.

“Saya selaku pendamping pertanian akan membantu sekuat tenaga untuk keberhasilan petani, memberikan motivasi dengan mendampingi mereka tanam padi,”imbaunya.

Terlihat Sertu Ibrahim bersama – sama petani begitu semangat dan antusias di dalam lumpur sawah antusias di dalam lumpur sawah mengais tanah untuk ditanami padi. Bahkan salah satu petani yang ikut serta menanam padi sempat terpana melihat Babinsa yang begitu rajin dan tekun, lebih paham cara menanam padi.(kanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.