Babinsa Koramil Sepaku Turun Langsung Bantu Warga Tanam Padi

Babinsa Koramil 0913/04Sepaku Sertu Sutisno,  tengah asik menanam padi bersama petani.

PENAJAM(NK) – Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku turun ke sawah milik Suwadi yang merupakan salah satu anggota kelompok tani “Bina Mandiri” guna melakukan penanaman padi dengan luas 1,5 Ha bersama petani di RT. 07 Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Penajam Paser Utara. Minggu, (17/12/17).

Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku, Sertu Sutisno mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah.

TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,”kata Sertu Sutisno, di sela-sela kesibukannya.

Lanjutnya, anggota Babinsa tidak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Selain itu diungkapnya, para anggota Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku juga piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

“Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka,”ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0913-04/ Sepaku, Kapten Inf Priyanto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan Pemerintah PPU,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.