ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Bag Ops Berganti, Polres PPU Gelar Sertijab di Mapolres PPU

Suasana Sertijab Bag Ops Polres PPU di Mapolres PPU

PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan mutasi jabatan Kabag Ops dari Kompol Gede Pasek kepada Kompol Inyoman Sutedja. Kegiatan dilaksanakan Mapolres PPU sekitar pukul 11.00 wita dan dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan. Rabu, (13/9/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, kegiatan mutasi jabatan ini merupakan kebutuhan organisasi, dan dirinya berterimakasih atas kontribusi Kabag Ops terdahulu yakni Kompol Gede Pasek yang telah menjalankan tugas dengan baik di PPU sejak menjabat selama 2,1 tahun di Polres PPU.

“Saya berharap Kabag Ops yang baru dapat mengikuti dedikasi dari Kabag Ops terdahulu. Minimal dipertahankan,”ujarnya.

Ditambahkan Teddy, Kabag Ops yang baru ini akan memiliki tugas cukup berat, karena dalam waktu dekat ini di PPU akan dilaksanakan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Gubernur Kaltim (Pilgub). Sehingga menurutnya, Kabag Ops yang baru ini harus maksimal dalam merancang konsep dan pasukan dalam menghadapi situasi yang akan terjadi kedepan di PPU pada momentum Pilkada 2018 nanti.

“Selamat bertugas untuk Kabag Ops yang baru, dan selamat menjalankan tugas juga untuk Kompol Gede Pasek ditempat tugas barunya,”ucapnya.

Pada kesempatan berbeda, Kabag Ops terdahulu, Kompol Gede Pasek menuturkan, dirinya berterima kasih untuk seluruh jajaran Polres PPU dan masyarakat yang telah berkerjasama dengan baik selama dirinya menjalankan tugas. Selain itu, dirinya juga berharap kedepan Kabag Ops yang baru dapat memperbanyak latihan kepada personel guna menghadapi momentum Pilkada yang akan di selenggarakan di PPU.

Kedepan harus perbanyak latihan untuk personel, baik pengendalian massa, pengendalian personel. Karena semua akan terposat di Bag Ops, sehingga Bag Ops lah yang akan menjadi pengendali semua itu,”ungkapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres PPU yang baru, Kompol Inyoman Sutedja mengungkapkan, saat ini dirinya akan focus pada proses persiapan menjelang Pilkada 2018 dan Pilkades serentak gelombang ketiga yang dilaksanakan di PPU. Lanjutnya, langkah awal yang akan dilakukannya yakni memperkuat kesiapan personel, khusunya pada saat tahapan kampanye yang dalam kegiatannya banyak mengundang massa, sehingga pengamanan harus maksimal.

“Yang terdekat ini kita akan fokus pengamanan pada proses pelaksanaan Pilkades dan Pilkada di PPU. Yang kita antisipasi nanti saat kampanye, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi Money Politik dan Kampanye hitam (Black Campaign),”ungkapnya.

Diketahui, Kompol Gede Pasek dipindah tugaskan ke Polre Kutai Barat (Kubar) sebagai Waka Polres Kubar dan akan melaksanakan sertijab di Polres Kubar pada Sabtu, (16/9) mendatang. Sedangkan Kabag Ops Polres PPU yang baru, Kompol Inyoman Sutedja sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara).(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top