HEADLINE

Kegiatan Internasional, PPU Akan Didatangi 34 Gubernur Dari Berbagai Negara

Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ

PENAJAM(NK) – Kegiatan lingkungan skala internasional yang bertajuk Governor’s Climate and Forests Task Force (GCF) Annual Meeting yang rencananya digelar pada 25-20 September 2017 mendatang, akan menghadirkan sekitar 34 Gubernur dari 14 Negara. Dalam rangkaian kegiatan itu, salah satunya akan dilaksanakan Field Trip mengunjungi PT. ITCI Kartika Utama di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepatnya pada akhir acara tanggal 29 September 2017.

Menanggapi rencana kegiatan tersebut, Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ mengatakan, dirinya sudah mendapatkan informasi terkait kegiatan tersebut, namun diakuinya kegiatan tersebut merupakan kegiatan pemerintah Provinsi Kaltim yang dalam rangkaian kegiatannya yakni mengunjungi PT. ITCI Kartika Utama, bukan merupakan kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) PPU. Dijelaskannya, walaupun bukan kegiatan Pemda, pemerintah PPU tetap mendukung dan membantu kegiatan tersebut.

Itu bukan tamu pemda, tapi tamunya PT. ITCI dan kegiatannya Pemprov Kaltim,”ujarnya. Rabu, (13/9/2017).

Diterangkannya, Pemda akan tetap membantu kegiatan tersebut karena lokasi kegiatannya ada di PPU. Selain itu, PT. ITCI Kartika Utama selaku tuan rumah pasti telah mempersiapkan kegiatan tersebut untuk tamunya.

“Kita akan bantu mobilisasinya seperti kendaraan air dan kendaraan daratnya,”ucapnya.

Dijelaskan Mustaqim, kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Balikpapan dan dilanjutkan ke lokasi PT. ITCI Kartika Utama.

“Makanya saat ini pelabuhan kampung baru di PT. ITCI sedang diperbaiki untuk persiapan kegiatan internasional itu,”tukasnya.

Ditambahkannya, ITCI dijadikan tuan rumah kegiatan internasional tersebut karena ITCI dinilai merupakan salah satu paru-paru dunia. Pasalnya, setiap kegiatan lingkungan skala internasional yang dilaksanakan diluar negeri, ITCI selalu masuk dalam pembahasan.

“Kegiatan ini sebenarnya dari Provinsi,”pungkasnya.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top