Bedah Rumah, Dandim 0913/PPU Serahkan Rumah Ke Warga Desa Gunung Intan

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud (tengah) didampingi Ketua Danramil Ketua Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU,  Ningsih Mahmud dan Danramil Babulu, Kapten Inf Slamet Pamuji pose bersama Jumaroh penerima manfaat rumah hasil bedah rumah yang dilaksanakan Kodim dalam rangka HJK ke 73 tahun 2018

PENAJAM (NK) – Dandim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU), Letkol Inf Mahmud, Kamis  (20/12/2018), menyerahkan satu unit rumah semi permanen hasil bedah rumah dalam rangka Hari Juang Kartika kepada seorang janda warga jalan Rahayu Desa Gunung Intan RT 01 Dusun 01 Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, bernama Jumaroh.

Penyerahan hasil Bedah rumah kepada Jumaroh disaksikan oleh Camat Babulu, Margono, Ketua Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU,  Ningsih Mahmud dan pengurus, para Danramil jajaran Kodim 0913/PPU dan Pasi Teritorial Kodim 0913/PPU, Lettu Inf Sujono,  Danramil Babulu, Kapten Inf Slamet Pamuji, Kanit Binmas Polsek Babulu, Ipda Pol Widodo, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Intan, Bripka Bambang, perangkat desa Gunung Intan.

Disela penyerahan, Mahmud, mengungkapkan, rasa puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas selesainya bedah rumah milik Jumaroh. Bedah rumah ini dilaksanakan sebagai bentuk Kepedulian TNI – AD kepada masyarakat dalam hal ini Kodim 0913/PPU yang dilaksanakan oleh Koramil 0913-03/Babulu dipimpin Danramil, Kapten Inf Slamet Pamuji.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 73, disamping itu guna memelihara hubungan antara TNI dengan Masyarakat karena TNI merupakan Bagian dari Masyarakat dan dapat membantu Masyarakat dalam segala bidang dan tentunya membawa Hikmah kepada kita semua,”tegas Dandim.

Sementara itu, Kasi Umum Desa Gunung intan, Alidin, mengucapkan beribu – ribu terima kasih kepada Kodim 0913/PPU atas pelaksanaan bedah rumah tersebut sebagai program lintas sector.

“Sebetulnya Pemerintah Desa juga memiliki program atas perbaikan rumah warga yang tidak Layak akan tetapi diakhir tahun ini Pemdes sudah tidak memiliki anggaran,”tukasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU juga menyerahkan bingkisan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90 tahun 2018.(dim/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.