Bela Negara, Kodim 0913/PPU Prakarsai Apel Diklat KOKAM se-Kaltim

Suasana pembukaan Diklat bela negara KOKAM se-Kaltim di Makodim 0913/PPU


PENAJAM(NK) – Terkait dengan Program Bela Negara Kodim PPU menggelar Pendidikan dan Latihan KOKAM ( Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah) Se Kaltim tahun 2017 yang dilaksanakan pada pukul 16.45 wita di lapangan Upacara Makodim 0913/PPU Jalan Propinsi Km 09 Kelurahan Nipah nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara yang diikuti oleh sekitar 400 Orang. Jumat, (22/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati PPU Drs H. Mustaqim, MZ.MM, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, S.IK, Dandim 0913/PPU diwakili Mayor Inf Supriadi (Kasdim), Ketum PPPM dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, Anggota DPRD PPU Ir. Hamdan, Ir. Ahmad Usman / Ass II PPU, Pejabat Pasi Kodim 0913/PPU, Para Danramil jajaran Kodim 0913/PPU, Komando Kokam Kaltim Tamam Habibi, Sarwono Komando Kokam Kab. PPU, SKPD Kabupaten PPU, Tokoh Agama Muhamadiyah Kab. PPU dan pelaksanaan Apel Diklat dipimpin Irup dr. Dahni Anzar Simanjuntak (Ketum PPPM), Danup Sdr Lallu Anggota Kokam Kaltim.

Dalam Apel Diklat tersebut dibacakan Sambutan Tertulis Bupati PPU yang dibacakan oleh Wabup yaitu Kedepan semua yang mengikuti Diklat ini akan menjadi penerus di masa yang akan datang serta menjadi generasi kedepan yang handal, Kegiatan ini juga sebagai bahan konsolidasi sesama pengurus maupun masing-masing daerah, Harapan kedepan Muhamadiyah terus memberikan kontribusi yang baik dalam pembangunan nasional.

“Diklat ini tidak lepas dari komitmen kita dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas diri kita, Organisasi ini adalah organisasi yang tertua dan sebagai salah satu orgasisasi yang aktif dalam program-program pembangunan daerah, Kepada Muhamadiyah tetap menjaga kondusifitas daerah, persatuan dan kesatuan antar umat beragama, suku, bendera,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketum PPPM, Dahnil Anzar Simanjuntak juga menyampaikan bahwa Pemuda Muhamadiyah dan Muhamadiyah memiliki Komitmen menjaga tauhid yang tinggi, Kokam yang dibentuk pemuda muhammadiyah memiliki 3 fungsi utama, Kokam punya tanggung jawab ukhuwah islamihyah, merawat ukhuwah islamiyah dan menggembirakan kemanusian, Kokam identik dengan militer karena Wakil Ketum pada tahun 60 an adalah Letkol HS. Projo Kusumo. Jendral Sudirman pun sebelum menjadi Jendral adalah Ketua Cabang Muhamadiyah Cilacap.

“Jangan sampai NKRI dan Pancasila diganggu oleh ideologi-ideologi yang ingin merusaknya, Selamat mengikuti Diklat Kokam Muhamadiyah, semoga menjadi kekuatan anak muda yang mejaga NKRI dan Pancasila,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.