Rangkaian Bela Negara, Kodim 0913/PPU dan KOKAM Gelar Ceramah Bela Palestina

Suasana ceramah di Masjid Agung PPU


PENAJAM(NK) – Di Masjid Agung PPU Jalan Propinsi Km 08 Kelurahan Nipah nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara telah dilaksanakan Ceramah oleh Ketum Pemuda Muhamadiyah dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, SE dengan tema “Muhamadiyah Bersama Palestina” yang diikuti oleh sekitar 100 Orang.

Ceramah yang dilaksanakan merupakan bagian dari pelaksanaan Bela Negara yang dihadiri oleh Bupati PPU Drs. H. Yusran Aspar, M.Si, Asisten II Pemkab. PPU Ir. Ahmad Usman, Kabag Kesra Kab. PPU Sdr Herlambang, Tokoh Agama Islam HM. Rifai Remba, Lc, Para Anggota Kokam Kab/Kota, Tokoh Agama Muhamadiyah Kab. PPU, Panitia Diklat Kokam Propinsi Kaltim.

Dalam ceramahnya, Ketum Pemuda Mahamadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan, bahwa rakyat yang ada di Palestina mengalami kerampasan Kemerdekaannya, Ukhuwah Islamiyah yang bisa di lakukan saat ini dengan menyiarkan Demonstrasi, Ukhuwah islam kita telah tercerai berai, seperti di beberapa Negara Islam yang tidak bisa bersatu dengan Negara Islam lainnya dan salah satunya Negara Arab tidak bisa bersatu dengan Negara Iran, Pemimpin negara siapapun itu memiliki tanggung jawab membantu mengakui kemerdekaan Palestina.

Kegiatan saat ini sebagai bentuk Solidaritas kita untuk mendukung Kemerdekaan Palestina,”ucapnya.

Dikesempatan yang sama Ketum Pemuda Muhamadiyah ini juga memberikan komentar kepada Media bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk Kegiatan Bela Negara yang bertujuan untuk memberikan pemahaman akan Cinta Tanah air dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan rangkaian Pelantikan Pengurus KOKAM Propinsi Kaltim akan berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 24 Desember 2017.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.