Bere Ali Irup Hut RI ke 73 di PPU

Detik – detik menegangkan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Paskibra PPU tahun 2018.  Dimana pasukan ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik tanpa masalah dalam upacara bendera HUT RI ke 73 di halaman kantor bupati PPU   

Penaikan Bendera Lancar Tanpa Masalah

PENAJAM (NK) – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Bere Ali untuk pertama kalinya menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara penaikan bendera memperingati Hut RI ke 73 tahun di halaman depan kantor bupati PPU, Jumat (17/8/2018).

Upacara yang digelar pertama kalinya di depan kantor bupati PPU tersebut dihadiri, Ketua DPRD PPU, Nanang Ali bertindak sebagai penjabat teks proklamasi, Sekda PPU, H. Tohar, mantan Bupati PPU periode 2013-2018, Yusran Aspar, Bupati PPU terpilih, Abdul Gafor Masud, Wabup PPU terpilih Hamdam, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, sejumlah pejabat pemkab PPU, masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Komandan upacara,  Kapten Inf Imam S perwira Kodim 0913/PPU sedangkan perwira upacara Lettu Inf, Andi Supratikno, adapaun peserta upacara antara lain pleton gabuangan I  terdiri dari anggota TNI dan Polri, pleton gabungan II,  Satpol PP, Dishub, DPKP, pleton gabungan III ASN dan PGRI, terlihat juga sejumlah THL, Ormas, Pelajar SMA, SMK, SMP dan SD sedangkan Korsik  dari Satpol PP PPU.

Saat detik detik proklamasi semua tamu undangan diminta untuk berdiri berdiam sejak seraya mendengarkan bungi sirine sebagai simbul dan dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD PPU.

Saat penaikan bendara merah putih, Pasukan pengibar bendera (Paskibra) PPU tahun 2018 dengan penuh keyakinan berhasil menaikan bendera tanpa masalah hingga mereka kembali ke tempat yang telah ditetapkan. Paskibar ini dinilai berhasil dan sukses dalam melaksanakan tugasnya, namun tugas baru kembali diemban oleh Paskibra ini yakni penurunan bendera merah putih dan dipastikan berjalan tanpa kendala pula.

Usai upacara pengimbaran bendera, dilaksanakan acara tambahan berupa pemotongan nasi tumpeng oleh Pj Bupati, didampingi Ketua DPRD para wakil ketua DPRD, Sekda PPU dan sejumlah pejabat PPU.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.