Berikan Kenyamanan dan Bonus Kepada Masyarakat

50 Masjid dan Musolla Digratiskan Selama Ramadhan

 PENAJAM, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) gratiskan penggunaan air bersih bagi Masjid dan Musholla dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU selama Bulan  Ramadhan 1438 H ini, diantaranya yang berada di sekitar Kelurahan Penajam, Waru, dan Sotek.

Perihal ini seperti disampaikan Humas PDAM PPU Arman, saat ditemui di Kantor PDAM PPU belum lama ini. Dirinya mengatakan program tersebut diberikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kenyamanan serta bonus bagi masyarakat khususnya melalui sejumlah Masjid dan Musolla yang ada  diwilayah tersebut selama  Bulan Ramadhan.

“Penggratisan tarif air bersih ini dinilai tepat, mengingat Pemerintah daerah ingin memberikan kenyamanan serta bonus bagi warga melalui momentum berkah Ramadhan. Utamanya agar masyarakat dapat lebih nyaman beribadah, dengen penyediaan air tak terbatas untuk kebutuhan bersuci ditiap masjid dan musholla yang ada, “ungkap Arman.

Arman menyadari, meski pendapatan retribusi PDAM belum mampu menutupi seluruh pengeluaran, dan profit yang masih merugi. Namun demi kelancaran ibadah, pihaknya diakui Arman kesampingkan hal tersebut. Lagipula lanjutnya,  ini merupakan kepentingan bersama.

Dikatakan dia, secara total, kurang lebih 50 Masjid dan Musalla yang tersebar di kawasan tersebut diatas dan dialiri PDAM dipastikan tidak akan dipungut biaya selama Ramadhan. Apalagi jumlah penggunaan dinilai masih dalam tahap kewajaran.

“Terlebih lahirnya PDAM bersifat publik. Bukan profit oriented. meski tidak sepenuhnya kami mau merugi terus. Perusahaan ini nantinya harus bisa sehat. Antara pendapatan dan pengeluaran harus seimbang,” ucapnya.

Demi merealisasikan keinginan itu, PDAM kata dia harus sehat. Dan usai lebaran Idul Fitri mendatang, perusahaan air ini dipastikannya akan kembali bekerja dengan lebih maksimal.

“Kami tidak pernah bekerja santai. Karena PDAM harus terus berbenah lebih baik lagi setiap tahunnya,” pungkasnya.(Humas6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.