Berjalan Khusyuk, Tabligh Akbar Polres PPU Sukses Digelar

Suasana tabligh akbar Polres PPU


PENAJAM(NK) – Tabligh Akbar yang digelar Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim berjalan sukses dan lancar. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.30 wita di galaman Mapolres PPU. Jumat, (11/5/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Darfiah, Ketua PC Nahdatul Ulama PPU Ustadz H. Syamsul Hadi Yusuf, Ustadz H. Agus Khairul Huda,LC dari Kota Balikpapan, Dandim 0913/PPU diwakili oleh Kapten Irsan Nasution, Ketua MUI PPU Juhdi Panani, Kepala Kantor Kemenag PPU Maslekhan, para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU beserta istri dan timsesnya, Pimpinan Pondok Pesantren se-PPU beserta santri dan santriwati, serta LSM dan Ormas se-PPU.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriah serta guna mewujudkan pilkada aman dan damai di PPU, kegiatan tabligh akbar diisi dengam ceramah oleh Ustadz H. Syamsul Hadi Yusuf dari PPU dan Ustadz H. Agus Khairul Huda,LC dari Kota Balikpapan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut ramadhan serta sebagai wadah muhasabah agar pilkada di PPU berjalan aman dan damai,”ujarnya.

Dirinya berharap melalui tabligh akbar tersebut bisa menciptakan suasana yang damai dan kondusif di PPU.

“Semua hadir dan khusyuk mengikuti tabligh akbar. Semoga suasana yang tenang ini dapat terus terasa, khususnya saat proses pilkada ini,”pungkasnya.

Saat acara, sebelum Istiqosah dilaksanakan Sholat Ghaib dan dilanjutkan pembacaan Saritilawah oleh anggota Polres PPU Bripda Desy Ayu Wulandari serta Pemberian Santunan kepada Santri dan santriwati Ponpes Al-Banjari dan Ponpes Hidayatullah.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.