ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Bertambah 19 Orang, ODP Corona di PPU Naik 88 Kasus

dr. Arnold Wayong

PENAJAM (NK) – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terhadap gejala corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah PPU per Jumat (27/3) menambah 19 orang yang sekarang sedang menghasilkan jumlah ODP naik menjadi total 88 kasus.

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten PPU terkait penanganan COVID-19, dr. Arnold Wayong dalam siaran persnya di sektretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Penajam, mengatakan, hari ini tercata 88 warga PPU berstatus ODP tersebar di empat kecamatan se Kabupaten PPU.

“Jumlah ini meningkat dibandingkan pada hari Kamis (26/3) kemarin dengan jumlah 69 kasus ODP,” ujar

Dikatakannya kenaikan ODP sejumlah 19 orang tersebut berselang satu hari, sehingga hingga hari ini  jumlah ODP PPU menjadi 88 kasus, dengan perincian ODP di Kecamatan Penajam  terdapat 39 kasus atau jumlahnya tetap dengan hari Kamis kemarin yakni 39 kasus serupa dengan Waru masih tetap satu orang.

Meskipun Kecamatan Penajam dan Waru tidak naik jumlahnya, lanjut Arnold, namun kenaikan terjadi di Kecamatan Babulu awalnya sejumlah 23 orang bertambah 11 orang sekarang jadi 34 orang  lalu  di Kecamatan Sepaku awalnya hanya enam kasus sekarang naik menjadi 14 kasus atau bertambah delapan ODP.

Kamis kemarin, tuturnya, jumlah ODP di PPU jumlah 69 kasus sekarang per Jumat menjadi 88 kasus, sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih kosong, lalu ODP yang selesai diperbaiki tetap seperti hari Kamis lalu disediakan oleh orang dengan perincian Kecamatan Penajam dan Babulu masing-masing – masing-masing kasus, Kecamatan Waru dan Sepaku maasing – masing-masing kasus.

“Saat ini total kasus yang ditangani oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 PPU, mengatasi 96 kasus Kamis lalu total 77 kasus. Untuk masyarakat yang membutuhkan informasi atau informasi terkait COVID-19 di wilayah PPU dapat menghubungi hot line 0821 – 5751 – 6261 dan 0821 – 5781 – 6663, “pungkasnya. (nav / nk)

Berita Popular

To Top