ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Bertambah lagi, Pemkab PPU Tangani 104 kasus Corona

dr. Arnold Wayong

PENAJAM (NK) – Kasus corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) yang ditangani oleh Pemkab Penajam Paser Utara, hingga Sabtu (28/3/2020) bertambah menjadi 104 kasus atau  naik delapan kasus dibandingkan Jumat (27/3/2020) kemarin yang mencapai 96 kasus.

Demikian diungkapkan, Juru Bicara Pemkab PPU terkait Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr. Arnold Wayong melalui siaran persnya.

“Terdapat tambahan baru sebanyak delapan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada Sabtu hari ini, sehingga jumlah kasus yang kami tangani di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 total mencapai 104 kasus terdiri dari jumlah ODP dan ODP telah selesai dipantau,” ujarnya.

Infografis COVID-19 PPU per Sabtu 28 Maret 2020

Ia menuturkan, walaupun terdapat penambahan delapan ODP baru,  namun jumlah total ODP tidak mengalami perubahan masih tetap 88 kasus, disebabkan ada tambahan delapan orang ODP yang dinyatakan telah selesai pemantauan sehingga jumlah selesai pemantauan mencapai 16 orang.

“88 ODP saat ini berasal dari Kecamatan Penajam sejumlah 33 orang atau menurun enam orang dimana pada Jumat kemarin (27/3) terdapat 39 kasus. Lalu untuk Kecamatan Waru naik dua kasus temuan baru sehingga kini menjadi tiga ODP,” urainya.

Sementara itu, untuk ODP di Kecamatan Babulu awalnya Jumat kemarin hanya 34 kasus mengalami penambahan empat orang, sehingga per hari Sabtu ini mencapai 38 OPD. Sedangkan untuk ODP di Kecamatan Sepaku tidak berubah tetap 14 orang (lihat infografik).

“Ada penambahan jumlah kasus ODP yang selesai pemantauan dan kini naik menjadi 16 orang atau bertambah delapan orang,” tuturnya.

Arnold menerangkan, mereka yang selesai pemantauan tersebut berasal dari Kecamatan Penajam 10 orang atau bertambah tujuh orang, lalu tambahan satu orang di Kecamatan Babulu sehingga saat ini mencapai empat orang selesai dipantau.

“Di Kecamatan Waru dan Sepaku tetap pada posisi kemarin masing – masing satu orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap kosong,” pungkasnya.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan mengikuti intruksi pemerintah yakni social distancing. Dan bagi warga yang ingin  membutuhkan informasi terkait COVID-19 dapat menghubungi hotline 082157516261 dan 082157816663.(nav/nk)

Berita Popular

To Top