HEADLINE

Cegah Corona, Waket I DPRD Kubar Bersama ASA Semprotkan Disinfektan di Tering Seberang

SENDAWAR (NK) – Mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) di dunia saat ini, membuat masyarakat mengalami penderitaan sosial maupun ekonomi. Di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur, para pegawai dan anak sekolah sejak sepekan terakhir hanya berdiam di rumah, atas kebijakan karantina wilayah alias ‘lockdown’ oleh pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kondisi itu ditanggapi cepat oleh Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kubar, H Ahmad Syaiful Acong yang langsung turun kelapangan memimpin Aksi Sosial dengan kegiatan Penyemperotan Disinfektan ke rumah warga dan juga sejumlah fasiltias kemasyarakatan di Kampung Tering Seberang, Kecamatan Tering, Kamis (26/3/2020).

“Miris dan sedih dengan kondisi merebaknya Corona saat ini. Sebagai upaya pencegahannya di masa darurat ini, maka ada baiknya dilakukan upaya penyemperotan disinfektan ke rumah dan sejumlah fasilitas bangunan umum,” jelas Haji Acong kepada wartawan, di Tering Seberang.

Dia menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di kawasan padat penduduk Kampung Tering Seberang dan terminal dermaga pelabuhan Tering sebagai langkah membunuh virus.

“Penyemperotan disinfektan ini guna membantu pemerintah dan semua pihak melakukan upaya optimal mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

H Ahmad Syaiful Acong yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kubar itu mengimbau warga agar lebih mengutamakan kebersihan dan kesehatan diri, seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah.
“Terapkan hidup bersih dan sehat. Harus sering mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer,” ucapnya.

Haji Acong berpesan, bagi warga yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker, serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Warga diimbau tetap tenang, dan tidak panik dalam menghadapi mewabahnya Coronavirus. Juga mengurangi kegiatan bepergian keluar serta berkumpul banyak orang,’ pesannya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu, Haji Acong didampingi puluhan relawan ASA (Pasangan Haji Acong-Asrani/ASA yang akan maju dalam Pilkada Kubar 2020). Relawan ASA menggunakan mobil pick-up bermuatan tandon berisi cairan anti Covid-19. (ran/nk)

Berita Popular

To Top