Besok, Hasil Pilkada PPU Diplenokan KPU

Brimob dan Sabhara Polda Kaltim yang di BKO kan ke Polres melakukan kegiatan simulasi pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada PPU tingkat Kabupaten PPU yang digelar KPU PPU Rabu (4/7/2018) 

Feri : Kami Hanya Undang Empat Timses Paslon

Feri Mei Efendi. SH
Feri Mei Efendi. SH

PENAJAM (NK) – Hasil pencoblosan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim dan Pemilihan  Bupati – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) yang digelar serentak tahun 2018 pada Rabu (27/06/2018) kemarin, akhirnya oleh KPU PPU di rapat plenokan Rabu (4/07/2018) besok bertempat di Aula pertemuan KPU PPU.

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi, kepada newskaltim, Selasa (3/07/2018) mengatakan, pihaknya telah menyebarkan undangan dengan nomor : 241/PL.03.6-Und/6409/KPU-Kab/VII/2018 tertanggal 1 Juli tentang Undangan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Di Tingkat Kab. PPU yang diberikan kepada tim sukses atau pemenangan empat Paslon peserta Pilkada Gubernur Kaltim dan tiga tim sukses atau pemenangan Paslon Pilkada Bupati PPU tahun 2018.

“Selain kepada para tim sukses, undangan kami juga sampaikan kepada PPK, Panwaslu dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) PPU, Badan Kesbangpol, Pemkab serta para saksi Paslon,”ujarnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, undangan bagi timses hanya diberikan untuk empat orang saja dan hanya dua orang yang diperkenankan masuk dalam ruangan, sedangkan sisanya berada di luar ruang pertemuan mengisi tempat yang telah disiapkan oleh KPU.

Rekapitulasi tingkat kabupaten ini merupakan hasil rekapitulasi tingkat PPK yang dijadikan dasar kami untuk melakukan rapat pleno,  dimana hasil rapat itu nanti kami tuangkan dalam berita acara rapat pleno,”tukas Feri.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 serta PKPU Nomor 8 tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk diketahui, guna mengamankan kegiatan rapat pleno tersebut, Polres PPU telah mengerahkan personel Brimob dan Sabhara Polda Kaltim yang di BKO kan ke Polres PPU ditambah personel dari Kodim 0913/PPU. Selain itu, simulasi pengamanan pleno tersebut juga telah dilakukan oleh jajaran TNI – AD dan Polri  tepat di depan kantor KPU PPU pada Selasa (3/07/2018) .(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.