Bidang Koperasi dan PPPA Kabupaten Paser Peroleh Panji Keberhasilan

TANA PASER(NK)- Dalam rangka memperingati Hari Jadi (HUT) Kalimantan Timur (Kaltim) ke-60, Gubernur Kaltim H.Awang Faroek menyerahkan secara langsung penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan salah satunya pada Kabupaten Paser yang diterima oleh Sekda Paser Aji Sayid Fathurrahman di GOR Sempaja Samarinda, Senin (9/1/2016) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bidang Koperasi serta Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Paser memperoleh Panji Keberhasilan Pembangunan Terbaik I, dari 50 jenis penghargaan yang diberikan kepada Bupati/ wakil se- Kaltim.

Dua penghargaan tersebut diberikan Kepada Kabupaten Paser tentunya karena kedua bidang tersebut memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan daerah,” ujar Faturrahman di Tanah Grogot, Selasa (10/1).

Diketahui Penghargaan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ini tidak terlepas dari upaya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser yang dalam beberapa tahun terakhir sangat giat memperjuangkan hak-hak anak melalui program Kabupaten Layak Anak (KLA).

Tidak hanya itu, sebelumnya pada malam penganugrahan di Planary Hall, Bidang Tanaman Pangan, Bidang Kehutanan, Bidang Pariwisata Kategori Kabupaten serta Bidang kebudayaan kategori Kabupaten juga memperoleh anugrah terbaik III se- Kaltim.

Kemudian salah satu Pelajar SLTA  Kabupaten Paser Ikam Gading Fajar R juga mendapatkan anugrah TUNAS Muda Pemimpin Indonesia (TMPI) tahun 2016.(niken/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.