HEADLINE

Pembangunan Jembatan Mangrove Tahap 2, Disbudpar Berencana Kembali Usulkan Dana

Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Ppu, Saat  Menjelaskan Rencana Pembangunan Jembatan Mengrove Tahap Dua

PENAJAM(NK)-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berencana akan kembali mengusulkan anggaran untuk kelanjutan pembangunan tahap dua jembatan mangrove yang ada di Kelurahan Kampung Baru. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Disbudpar PPU Tita Deritayati, melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata, Supardi. Rabu, (12/01/2017).

Saat ditemui diruangannya, Supardi mengatakan, ditahun 2017 ini akan kembali mengusulkan, anggaran dana ke Pemerintah Daerah dan Provinsi, guna melanjutkan pembangunan jembatan mangrove tahap dua tersebut.

Kami akan coba menganggarkan kembali, usulan dana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dua dan pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), harapan kami dapat disetujui,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, dana yang akan diusulkan oleh Disbudpar PPU, untuk pembangunan jembatan mangrove tahap dua ini kurang lebih 1 Milyar, nilai yang sama dengan dana pembangunan tahap satu. Dan dana yang akan diusulkan tersebut, hanya untuk pembangunan tahap dua saja, karena jika menurut perencanaan awal, untuk menyelesaikan jembatan mangrove yang rencananya akan berbentuk lingkaran, dari ujung hingga ujung bisa tersambung, lengkap dengan fasilitasnya, itu diperkirakan memakan dana sekitar 3 Milyar.

“Adapun yang menjadi fokus kami Disbudpar PPU, dalam pembangunan tahap dua jembatan mangrove ini, akan melanjutkan pembangunan bentang panjang jembatan mangrove sekitar kurang lebih 400 meter dan membangun fasilitas-fasilitas umum pendukung sekitar jembatan, seperti toilet umum, tempat sampah dan menambah gazebo,”tambahnya.(mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top