HEADLINE

Blanko Kosong, Pencetakan e-KTP PPU Terhambat

Suyanto, S.Pd, MM

PENAJAM(NK)-  Pelayanan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini sedang terkendala masalah pencetakan e-KTP dikarenakan mengalami kekosongan Blanko, namun untuk pelayanan perekaman e-KTP masih terus dilakukan.

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan, Blanko yang tersedia saat ini hanya tinggal 90 keping, oleh karena itu dirinya pada Senin, (10/10) lalu menyurati ke Pusat melalui pegawainya untuk mengusulkan penambahan blanko di PPU. namun, berdasarkan informasi dari pegawainya tersebut bahwa blanko di pusat juga sedang kosong.

“Saya sudah menitip surat kepada pegawai saya yang kebetulan ke Jakarta, tapi informasinya di pusat juga masih kosong. Semoga sebelum bulan November sudah ada mas,”ujarnya saat dikonfirmasi NewsKaltim.com, Jumat (14/10/2016)

Suyanto menjelaskan, sebanyak 10.000 daftar tunggu telah terdata hingga saat ini untuk yang telah melakukan perekaman namun belum mendapatkan e-KTP, baik yang membuat baru maupun penggantian data. Sedangkan e-KTP yang telah tercetak telah mencapai sekitar 100.000 e-KTP dengan target 120.000 wajib e-KTP.

Batas perekaman sampai pertengahan tahun 2017. Tapi saya rasa pasti sudah selesai, karena tinggal sekitar 10.000 saja yang belum terselesaikan,”pungkasnya.

Ditambahkannya, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera melakukan perekaman. Pasalnya, hal tersebut merupakan pendataan terkait administrasi kependudukan.

“Jangan sampai kedepan dalam kegiatan pemerintahan seperti adanya pemilu mendapat masalah karena tidak terdata,”tegasnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top