BNK Kembali Jaring Dua THL PPU Positif Narkoba

Jalannya tes urine di RSUD Ratu Aji Putri Botung yang digelar BNK  bekerjasama dengan Satresnarkoba Polres PPU

Hingga Kini Lima THL Dinyatakan Positif Narkoba

PENAJAM (NK) – Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) yang dinyatakan positif narkoba dalam tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) PPU bertambah dua orang sehingga jumlah menjadi lima orang THL.

Kasubbag Kessos Kesra Setkab PPU juga anggota BNK PPU, Denny Handayansyah, kepada newskaltim.com, Kamis (07/02/2019) mengatakan kelima THL yang positif narkoba tersebut yakni, satu THL  di Dinas Kesehatan (Dinkes), dua THL Dinas Lingkungan Hidup (DHL), satu orang di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), satu THL di Bagian Umum Setkab PPU.

Awalnya kami dapatkan tiga orang THL di Dinkes dan DLH, namun belakang kembali ditemukan dua THL yang positif narkoba dari DPUPR dan Bagian Umum Setkab PPU, setelah kami lakukan tes urine Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut baru baru lalu,”ujarnya.

Selain itu mendapatkan lima orang THL positif narkoba tersebut, lanjutnya, BNK PPU juga menjaring sebanyak 15 orang THL yang hasil tes urinenya samar – samar sehingga harus melakukan tes ulang Dokkes Polres PPU, jika positif narkoba maka yang bersangkutan langsung dibina Polres melalui asesment.

Dibeberkannya, hari ini BNK kembali lagi melakukan tes urine terhadap THL di lingkungan RSUD Ratu Aji Putri Botung total berjumlah 319 orang terdiri dari 269 THL tenaga medis maupun administrasi RSUD ditambah 50 orang sisanya adalah petugas cleaning service (CS) dan hasilnya semua negatif narkoba.

“Sebenarnya jumlah THL tenaga medis maupun administrasi di RSUD itu total sebanyak 278 orang, namun ada sembilan orang yang tidak hadir bisa jadi karena lepas dinas setelah menjalani tugas malam, sedangkan untuk petugas CS lengkap semua hadir. THL yang tidak hadir kita minta untuk melakukan tes urine di Dokkes Polres PPU besok, Jumat (08/02/2019) pagi,”tegasnya.

Untuk diketahui, bebernya, hingga kini BNK telah melakukan tes urine terhadap THL di lingkungan Pemkab PPU sebanyak kurang lebih 1.455  orang. Dan  dari 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se PPU sudah dilaksanakan pada 19 OPD, sehingga masih tersisa 14 OPD lagi itu termasuk pemerintahan Kecamatan.

“THL yang hasil tesnya positif narkoba proses selanjutnya akan diserahkan kepada kepala OPD masing – masing, dan tentunya ada tindakan tegas dari kepala OPDnya berupa pemutusan kontrak kerja,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.