Bupati Buka MTQ PPU ke 14 di Sepaku

Bupati PPU, H. Yusran Aspar menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat PPU kepada Ketua LPTQ Kabupaten PPU Alimuddin MAP usai membuka MTQ ke 14 tahun 2018 di Sepaku

Berharap Gubernur Mendatang Perbaikan Jalan Sepaku-Petung

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar, Sabtu (24/3/2018) secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupten PPU ke 14, bertempat di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku.

Dalam sambutannya  Yusran mengatakan, kapasitasnya selaku kepala daerah akan terus mengabdi kepada daerah ini, kendati beberapa waktu lalu ikut mencalon Gubernur (Cagub) Kalimantan Timur (Kaltim), namun batal karena Allah berkehendak lain.

Saya tidak mendapatkan kendaraan politik, dibalik kenyataan ini pasti ada hikmahnya, tanpa Cagubpun insya Allah saya akan tetap mengabdi untuk  Kabupaten PPU ini, seiring waktu perjalanan pemerintahan saya sudah merasa benar, namun boleh jadi dalam pandangan masyarakat masih banyak kesalahan,”ungkapnya.

Ia mencontohkan, kondisi jalan Sepaku-Petung yang mengalami rusak berat sehingga sangat sulit dilewati, mungkin benar menurut warga Kecamatan Sepaku jika jalanan itu diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten PPU. Tetapi sesungguhnya tidak demikian, karena jalan tersebut perbaikannya merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Nah untuk itulah saya mohon maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Kecamataan Sepaku, mudah-mudahan kedepan jalan tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Kaltim, karena beberapa waktu lalu Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak telah melewati jalan ini, dengan demikian  kita berharap kepada beliau bisa menitipkan pesan kepada calon Gubernur Kaltim yang akan datang agar memprioritaskan perbaikan jalan itu. Semoga  gubernur yang akan datang akan menyelesaikannya,” harapnya.

Sesungguhnya lanjut dia, telah banyak yang sudah dilakukan dirinya, ia meggambarkan bahwa pembangunan di PPU terus bergerak maju, oleh kerena itu tema Hari Jadi Kabupten PPU kemarin adalah terus bergerak maju melalui pembangunan berkelanjutan.

“Insya Allah yakin kita bisa, saya ingin sampaikan kepada kita semua, bahwa perubahan telah terjadi dimana-mana, hampir disemua kecamatan, ini patut kita syukuri, 16 tahun yang lalu waktu baru saja terjadi pemekaran, saya masih ingat ketika sebelumnya PPU ini masih berstatus kecamatan Penajam, hanya ada dua perusahaan, sedangkan PT belum ada, hanya ada beberapa buah mobil, kemudian yang naik haji bisa dihitung dengan jari, kita terkagum-kagum jika me lihat orange naik haji, artinya mereka luar biasa, namun sekarang naik haji itu biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa yang telah kita capai selama kurun waktu 15 tahun, ini patut kita syukuri, tentu saja masih banyak persoalan, yang belum terselesaikan, seperti yang di sampaikan bahwa pembangunan terus bergerak maju, melalui pebangunan berkelanjutan, insya Allah pemimpin-pemimpin yang menggantikan dirinya berpasangan Mustaqim, insya Allah akan melanjutka pembangunan ini, dan harapannya kepada warga agar mendukung siapapun nantinya terpilih mejadi kepala daerah di PPU.

Ia menyamapaikan terimakasih yang khusus kepada Mustaqim yang kini menjadi Calon Bupati PPU, karena kata Yusran jarang ada pasangan kepala daerah yang langgeng sampai akhir masa jabatan, menurutnya ini sangant luar biasa,” saya bukan memuji beliau namun faktanya seperti itu, meski beliau labih senior dari saya namun beliau manut bahkan sering memberi masukan, kemudian membantu sepenuhnya sehingga dalam perjalanan selama 5 tahun bergulirnya pemerintahan tidak pernah terdengar cekcok, tidak pernah ada masalah,  sekali lagi terimakasih saya sampaikan kepada pak Mustaqim yang telah menyertai saya, demikian pula kepada seluruh jajaran staf, sekretaris daerah, juga kepada para kepala-kepala dinas, kepala badan yang telah membantu terselenggaranya pemerintahan di Kabupten PPU ini termasuk mitra sejajar kita Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” ungkapnya.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Pak Ketua DPRD PPU H Nanang Alie, walaupun kadang terdengar suara sedikit sumbang diluar sana tapi faktanya kami tetap berjalan dengan baik, faktanya kami telah berhasil menyelesaikan tugas-tugas baik itu tugas eksekutif maupun tugas legislative, terimakasih kepada semua unsur pemerintah di Kecamatan Sepaku dan jajarannya, serta seluruh panitia dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ini,” tutupnya. (humas8/rn/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.