Bupati Minta Maaf Kepada ASN dan THL PPU

Tampak banyak bangku kosong dalam kegiatan silahturahmi diakhir masa jabatan Bupati PPU, H. Yusran Aspar karena ASN dan  THL tidak berminat menghadiri acara tersebut  

Yusran : Kalau Bisa Setiap Dua Tahun  Gaji  THL Dinaikan

PENAJAM  (NK) – Diakhir masa jabatan sebagai kepala daerah, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Yusran Aspar, Kamis (19/7/2018) bertempat di Gedung Pangeran Singa Negara, menggelar silahturahmi dengan seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) seluruh PPU dalam rangka menyampaikan permohonan maafnya di detik – detik masa jabatan sebagai kepala daerah.

Kegiatan yang dihadiri, Sekda PPU, Tohar tersebut, seharusnya dihadiri seluruh ASN dan THL sebagai pertemuan terakhirnya selaku kepala daerah, tetapi terlihat hanya beberapa undangan saja yang menghadiri kegiatan itu.

Pada kesempatan itu, Yusran mengucapkan permohonan maaf sebab banyak keinginan para ASN maupun THL yang tidak terakomodir. Salah satu penyebabnya adalah kondisi keuangan daerah.

Saya minta maaf kepada seluruh ASN dan THL karena banyak keinginan pegawai PPU tidak terakomodir akibat menurunnya keuangan daerah,”tukas Yusran.

Ia menitip pesan,  kepada pejabat agar ke depannya dapat memberikan gaji berkala kepada pegawai honorer yang ada di Kabupaten PPU. Dimana hal itu pernah dilakukannya pada periode pertama dirinya menjabat sebagai kepala daerah PPU.

“Kalau bisa setiap dua tahun, gaji THL naikkan secara berkala, sehingga dapat membedakan THL yang lama dan baru, itu pernah dilakukan pada periode pertama saya menjabat sebagai kepala daerah ini,”ujarnya.

Usai kegiatan ketika ditanyakan terkait minimya undangan yang hadir, Yusran kepada awak media mengungkapkan, dirinya tidak mempermasalahkan tingkat kehadiran undangan di acara itu, terpenting pesan yang disampaikan dapat dilaksanakan oleh kepala daerah baru begitu pula dengan permohon maafnya.

“Tidak ada masalah, tapi memang niatnya kan ingin menyampaikan kepada seluruh ASN dan THL supaya mengetahui persoalan daerah kita ini,” tutupnya. (nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.