ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Bupati PPU  Lantik 20 Pejabat Dilingkungan Pemkab PPU

Suhardi Duduki Jabatan Asisten Pemerintahan

PENAJAM,  Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar secara langsung melantik dua puluh  pejabat eselon dua, tiga dan empat dilingkungan Pemkab PPU, Jumat, (19/5) belum lama ini.  Dalam pelantikan ini salah satunya, Suhardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat PPU, kini menduduki jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Kabupaten PPU.

Sementara itu dalam pelantikan ini tanpak pejabat eselon II antara lain Pahlawan Sahrani yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setkab PPU. Tanpak juga Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai tenaga Ahli Bupati PPU kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koprasi, UKM dan Prindag. Tanpak Juga Adriani Amsyar sebagai Kepala Satpol PP dan Abbas Calid sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Dalam arahannya Yusran Aspar disela-sela kegiatan ini mengatakan selamat kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab PPU yang baru saja dilantik. Dirinya mengatakan sesungguhnya masih banyak pegawai senior yang belum memperoleh jabatan dilingkungan PPU. Namun mereka belum diberikan kepercayaan yang ada saat ini.

“ Karena banyaknya pejabat itulah maka kami harus benar-benar selektif dalam melakukan mutasi atau pengisian jabatan ini. Selamat kepada saudara-saudara yang barusaja dilantik ini, “kata Yusran Aspar.

Dirinya mengatakan, namun sudah sepantasnya keberuntungan yang baru saja diterima pejabat ini, hendaknya mampu diterjemahkan dalam aktifitas selama bertugas di kantor baru tersebut. Jangan sampai jababatan yang telah diberikan tersebut pada akhirnya tidak dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan, dirinya sebenarnya ingin sekali melihat profosionalisme masing-masing pejabat tersebut harus  sesuai dengan fakta integritas yang baru saja ditandatangani oleh masing-masing pejabat tersebut. Dengan kata lain, pejabat itu harus punya profosionalisme, punya keahlian dan kemanpuan, jujur serta berahlak mulia.

Lebih jauh kata dia, sebenarnya kalau saja 20 persen dari 100 persen total pegawai memiliki kemampuan demikian, pastilah Kabupaten PPU akan lebih maju. Namun faktanya, lanjut dia, kemampuan itu sesungguhnya masih banyak yang belum dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

“ Kita membutuhkan tenaga-tenaga yang mampu membuat dan melakukan skenario  dengan baik. Contoh, skenario Bank di PPU itu telah memberikan bunga kepada nasabah sebesar 10 hingga 12 persen. Tetapi saya punya skenario dengan pinjaman bunga hanya 2,5 persen dan setelah dikaji, nilai bunga serendah itu tidak menjadi masalah. Pemikiran-pemikiran semacam inilah yang diharapkan oleh setiap pimpinan atau pejabat, “kata dia.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, Asisten III, Alimuddin, Asisten II, Ahmad Usman dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten PPU. (Humas6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top