Bupati PPU Tinjau Lokasi Kebakaran di Petung

Yusran : Kita Sangat Prihatin Atas Musibah Yang Menimpa Warga
PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H.  Yusran Aspar didampingi istri Hj. Rustiana Yusran Aspar  beserta Kabag Humas Setkab PPU,  Darmawan, Jumat (17/3/ 2017) sekitar  pukul 08.30 Wita,  meninjau kondisi tempat kejadian kebakaran dan  kondisi para korban, pasca kebakaran yang menghanguskan 11 rumah warga di RT 16,  Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.
Dalam kunjungannya, Yusran menginstruksikan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU  dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan  (DPKP) PPU, agar cepat melakukan penanganan lokasi yang masih dalam kondisi pendinginan oleh pihak pemadam kebakaran, serta segera melakukan pendataan terhadap para korban.
Kita dari pemerintah daerah sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga, untuk itu kita akan berupaya sebagaimana seharusnya, dengan mengerahkan segala bantuan dari segala unsur yang ada sesuai SOP yang berlaku, ujarnya Jum’at 17 Maret 2017.
Selain meninjau kondisi lapangan yang mengalami kebakaran, Yusran juga meninjau Posko Pusdal Ops serta Pos Penanganan korban kebakaran yang berada di halaman Masjid Al-Falah Petung.
Ditempat yang sama, Kepala DPKP PPU, Yogyana mengatakan, pemadaman berlangsung dan dibantu oleh Pemadam Kebakaran dari pos maridan, sotek, waru, penajam, petung, serta babulu.
“Personel Pemadam kebakaran sendiri yang turun sekitar 60 orang, dan mobil-mobil bantuan warga yang ikut membantu pihak pemadam kebakaran sekitar 10 mobil, dengan jumlah warga yang membantu tidak dapat kami hitung lagi, dan sementara ini api sedang dalam proses pendinginan,” ujarnya Jum’at 17 Maret 2017.
kondisi terkini dan data sementara yang berhasil dihimpun tim peliputan Newskaltim.com dari tempat kejadian perkara, kondisi api telah padam dan masih dalam proses pendinginan oleh pihak Pemadam Kebakaran, dan jumlah Kepala Keuarga bertambah menjadi 18 KK, dengan jumlah 60 jiwa.(mede/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.