HEADLINE

Cegah Konflik Antar Suku, KAPOLSEK Sepaku Sambangi Tokoh Adat

Suasana Kapolsek Bersama Tokoh Adat Kecamatan Sepaku


PENAJAM(NK)- Guna menjalin tali silaturahmi dan mencegah konflik antar suku, Kapolsek Sepaku AKP Suyono, SH sambangi tokoh adat paser pada hari Rabu (12/10/2016) bertempat di Kelurahan Sepaku. Demikian dikatakan Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, kepada media ini.

Kedatangan Kapolsek Sepaku tersebut disambut hangat oleh Tokoh Adat Paser Sdra. Sabardin. Dalam kunjungannya Kapolsek menyampaikan bahwasannya akhir-akhir ini dibeberapa daerah telah terjadi pertikaian maupun konflik yang melibatkan beberapa suku. Tentunya hal tersebut akan menganggu situasi kamtibmas dan akan sangat meresahkan masyarakat dilingkungan sekitar.

Agar kejadian pertikaian maupun konflik antar suku tidak terjadi wilayah kita, Kapolsek menghimbau kepada Sdra Sabardin agar berpasrtisipasi aktif untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya. Agar para tokoh adat dapat menghimbau masyarakatnya untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain baik sesama suku maupun

berbeda suku sehingga tidak terjadi pertikaian maupun konflik antar suku. Setiap permasalahan yang terjadi harap segera melaporkannya ke pihak kepolisian sehingga permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya preventif terhadap terjadinya konflik antar suku, juga untuk mengajak para tokoh adat untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di lingkungannya masing masing”, terang Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH.(Red/Mede/Humas Polres Ppu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top