HEADLINE

Tohar Pimpin Ikapakarti PPU

Sambutan Bupati PPU H. Yusran Aspar saat membuka acara Musda ke III Ikapakarti PPU

Yusran : Sukses buat Ikapakarti PPU, selalu jadi pemersatu di PPU

PENAJAM(NK)- Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III di aula lantai I Kantor Setkab PPU dan menghasilkan ketua baru yang terpilih secara aklamasi yakni H. Tohar yang juga merupakan Sekretaris Daerah PPU. Kamis, (13/10/2016).

Musda dimulai pukul 10.00 Wita dan dihadiri oleh Bupati PPU H. Yusran Aspar, Sekretaris Daerah H. Tohar, Ketua DPP Ikapakarti Provinsi Kaltim Rusmadi, Ketua DPRD PPU H. Nanang Ali berserta anggota DPRD PPU, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Czi Adi Suryanto, Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati PPU, Yusran Aspar mengatakan, terkait Ikapakarti di PPU dinilainya cukup aktif dalam pastisipasi membangun daerah baik dari segi pembangunan maupun pemberdayaan. Diakuinya, warga Jawi yang bermukim di Kaltim, khususnya di PPU banyak berkontribusi di baik dari segi pengembangan budaya, perkebunan kerakyatan, hingga pertanian.

Sukses buat Ikapakarti PPU, selalu jadi pemersatu di PPU ini,”ucap Yusran.

Berdasarkan laporan kepanitiaan, jumlah peserta yang hadir sekitar 250 orang dan sumber dana kegiatan yang hasilkan dari sumbangan dari berbagai pejabat dan sukarela dari anggota Ikapakarti PPU yang terhimpun sebesar Rp. 35.500.000,-.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Ikapakarti Provinsi Kaltim, Rusmadi menjelaskan, Ikapakarti sebagai wadah bagi keluarga tanah jawi, namun bukan berarti Ikaparti merupakan sebuah organisasi kedaerahan. Tapi menurutnya, Ikapakarti ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan.

Dirinya berharap kepada ketua terpilih berserta pengurus yang baru agar dapat bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah PPU menuju kearah yang lebih baik lagi kedepan. Rusmadi menambahkan Ikapakarti merupakan organisasi Sosial kemasyarakatan, bukan organisasi yang berorientasi ke wilayah politik. Namun, pada memontum politik yang diselenggarakan oleh pemerintah seperti pesta demokrasi, Ikapakarti wajib turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut, tetapi dengan catatan selalu menjaga independesi dan netralitas.

“walau tidak berpolitik, tapi tidak buta akan politik,”tegasnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top