Cegah Lakalantas, Polsek Waru Bantu Perbaikan Jalan

Sejumlah anggota Polsek Waru yang terjun langsung memberikan bantuan petugas Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum  (DPU) Kabupaten PPU dan UPTD Kecamatan Waru  memperbaiki jalan yang rusak berlubang di sekitar desa Api – Api,   Waru, Kabupaten PPU

Kapolres : Sebagai Upaya Kami Mencegah Terjadinya Lakalantas 

PENAJAM (NK) – Sejumlah anggota Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU) membantu perbaikan jalan bekerja sama dengan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum  (DPU) Kabupaten PPU dan UPTD Kecamatan Waru pada hari Jumat (07/10/2016) lalu dengan lokasi Jalan Propinsi Km. 28 Desa Api-Api,  Kecamatan Waru.

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kapolsek Waru AKP Juhari, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena melihat banyaknya jalan berlubang di wilayah Jalan Propinsi Km, 28 Desa Api-Api yang dapat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), terlebih kawasan tersebut minim penerangannya.

Dibeberkannya, adapun bentuk perbaikan jalan yang  dilakukan dengan cara penambalan atau pengaspalan ulang pada bagian jalan yang berlubang, sehingga apabila dilalui oleh kendaraan bermotor tidak menimbulkan Lakalantas.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian untuk ikut membantu memperbaiki jalan yang rusak. Apalagi kondisi jalan rusak sangat berbahaya terhadap keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas kendaraan. Bahkan bisa berakibat fatal, karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,”ujarnya.

Ditambahkannya, jalan yang berlubang dan rusak dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara pihaknya berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalannya.

“Kami berupaya membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalannya yang melalui jalan itu,”pungkasnya Kapolres.(Red/Ivan/Humas Polres Penajam Paser Utara/Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.