ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Ciptakan Kebersihan Lingkungan Kerja DLH Gelar Lomba

PENAJAM (NK) – Dalam memperingati hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) serta untuk mengurangi sampah serta pemanfaatan sampah sehingga  terciptanya lingkungan bersih serta nyaman saat bekerja, Senin (24/8/2020), Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan lomba kebersihan dan pengelolaan atau daur ulang sampah di setiap bidang di Dinas tersebut.

Penilaian lomba dilakukan langsung oleh Kepala DLH Tita Deritayati dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pada kesempatan ini, Tita Deritayati mengatakan ada tiga kategori penilaian lomba yaitu kebersihan lingkungan kerja, pemanfaatan daur ulang sampah yang bisa ditata menjadi suatu hiasan dan kreativitas penataan ruang kerja dengan hiasan daur ulang sampah tersebut.

Lanjut Tita, langkah ini dilakukan agar bisa memotivasi ke semua khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di DLH, untuk selalu bekerja dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid19 kemudian juga dengan terciptanya lingkungan kerja yang bersih khususnya pada ruang kerja.

” Kreativitas mendaur ulang sampah yang bisa digunakan contohnya seperti membuat tempat sampah, tempat menaruh kertas, tempat pulpen bahkan ada juga untuk hiasan dinding, ” ujar Tita.

Tita juga berharap untuk kedepannya lomba terkait kebersihan lingkungan kerja dan kreativitas pemanfaatan daur ulang sampah tidak hanya untuk lingkup DLH tetapi bisa lebih luas lagi seluruh SKPD di PPU bisa diikutsertakan.

” Untuk kemasyarakat PPU sendiri kami sudah melakukan layanan Serbu GASS dengan membagikan kurang lebih 100 bak sampah disetiap kelurahan/desa agar masyarakat berperan aktif memilah sampah dan kita dari SKPD harus memberikan contoh bagaimana menjaga kebersihan lingkungan kerja,” tutupnya. (DiskominfoPPU/nav/nk)

Berita Popular

To Top