HEADLINE

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Penajam Banjir

Kondisi banjir disalah satu titik di Kecamatan Penajam


PENAJAM(NK) – Hujan deras seharian yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Selasa, (29/8) mengakibatkan sejumlah titik di Kecamatan Penajam dilanda banjir.

Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nurlaila mengatakan, hujan terjadi mulai pukul 04.00 wita dan mengakibatkan sejumlah titik di Kecamayan Penajam terdampak banjir, diantaranya di RT. 29 Gang Aan Kelurahan Penajam sekitar 25 rumah terdampak banjir, kemudian di BTN Kilometer 1,5 Kelurahan Kelurahan Penajam tepatnya di RT. 22 Blok A dan E terdampak banjir sekitar 28 rumah, RT. 23 Blok A dan B jumlah rumah terdampak banjir sekitar 60 rumah dan di RT. 24 Blok C sekitar 20 Rumah yang terdampak banjir. Selain itu, di RT. 09 Kelurahan Gunung Seteleng sekitar 35 rumah terdampak banjir.

Berdasarkan informasi warga, barusan kali ini di kawasan BTN Kilometer 1 terjadi banjir besar,”ujarnya.

Ditambah Nurlaila, ketinggian banjir didalam rumah rata-rata sekitar 40 hingga 50 cm. Berdasarkan pantauan BPBD PPU titik yang terdampak banjir akibat hujan deras ini hanya terjadi Kecamatan Penajam, sedangkan di Kecamatan Babulu, Waru dan Sepaku tidak terjadi banjir.

“Hingga saat ini kita terus pantau di lokasi titik banjir, tapi sudah terlihat mulai surut,”pungkasnya.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top