Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Lawe-Lawe

Suasana proses evakuasi jenazah di sebuah sungai di Kelurahan Lawe-Lawe


PENAJAM(NK) – Sesosok mayat perempuan tanpa busana ditemukan mengambang di sebuah sungai di RT. 06 Kelurahan Lawe-lawe Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pukul 15.00 Wita, petang tadi. Selasa, (29/8/2017).

Dijelaskan Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, dari keterangan yang di dapat dari orang tua korban bahwa korban bernama Iriani (30) di ketahui keluar dari rumah sekitar pukul 03.00 Wita dan tidak di ketahui lagi keberadaannya.

“Orang tua korban menjelaskan bahwa korban Iriana ini keluar rumah pada subuh tadi dan tidak tau kemana arahnya,”jelas Teddy.

Sementara itu, kronologis ditemukannya jasad Iriani itu bermula dari ditemukannya pakaian di sebuah pondok terbengkalai tak jauh dari lokasi mengambangnya jasad.

“Saat pukul 08.00 Wita, pagi tadi di temukan pakain berupa, baju, celana pendek dan pakaian dalam di pondok terbengkalai milik Adrian yang tak jauh dari TKP,”ungkapnya.

Lanjut Teddy, informasi dari warga Iriani sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) selama 5 bulan dan baru keluar sekitar 3 minggu.

“Dari informasi warga sekitar korban merupakan bekas pasien RSJ yang di mana jika penyakitnya kumat di akan bertelanjang, dan juga memiliki Riwayat penyakit Epilepsi,”terang AKBP Teddy.

Saat ini jasad wanita itu berada kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PPU untuk dilakukan visum.

“Saat ini kita sedang munggu dokter untuk melakukan visum, jika tidak di temukan unsur kekerasan akan kita kembalikan ke pihak keluarga untuk di kebumikan dan jika di temukan hal-hal mencurigakan kita akan lakukan uji forensik,”pungkas AKBP Teddy.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Nurlaila mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi sekitar pukul 15.15 Wita dengan membawa perlengkapan lengkap dengan kantong jenazah. Dirinya juga menerangkan, berdasarkan informasi dari orang tua korban, saat keluar rumah, Iriani mengenakan pakaian sebelum mayatnya ditemukan dengan kondisi tanpa busana.

“Setelah mendapat laporan penemuan mayarlt tersebut, kita langsung meluncur untuk melakukan evakuasi,”ucapnya.(teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.