Dalam Semalam, Polres PPU Amankan Tiga Pelaku Narkoba di Petung

Salah satu barang bukti


PENAJAM(NK) – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim berhasil meringkus tiga tersangka narkoba dalam waktu satu malam di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Ketiga tersangka tersebut masing-masing berinisial Rz (48) warga Kecamatan Sepaku, Sr (45) warga Kelurahan Petung, dan Br (35) warga Kelurahan Tanjung Tengah, Penajam berhasil diamankan pada Jumat, (27/4/2018) kemarin.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melalui Kasat Resnarkoba Iptu Tri Riswanto mengungkapkan, ketiga tersangka di ringkus ditempat yang berbeda di Kelurahan Petung. Ia menerangkan, Rz ditangkap disebuah rumah kontrakan di RT. 06 Kelurahan Petung dengan barang bukti sabu seberat 0,28 gram. Lanjutnya, sedangkan Sr ditangkap Dipinggir jalan di RT. 07 kelurahan Petung dengan barang bukti dua poket sabu seberat 1,68 gram, dan terakhir Br yang juga ditangkap di jalanan Kelurahan Petung dengan barang bukti saru poket sabu seberat 0,45 gram.

Jadi, dari tiga tersangka secara keseluruhan kita berhasil mengungkap 2,41 gram sabu di Petung,”ungkapnya.

Ditambah Tri, tersangka masing-masing dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf “a” UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Semua tersangka sudah kita amankan di Mapolres PPU Polda Kaltim,”ujarnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.