HEADLINE

Dampak Rasionalisasi, Beasiswa PPU Dipangkas 30 Persen

Herlambang

PENAJAM(NK) – Dampak rasionalisasi program di tiap SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) juga berimbas pada program Beasiswa di Bagian Kesra Pemkab PPU. Senin, (16/10/2016)

Kepala Bagian Kesra Setkab PPU, Herlambang mengatakan, dirinya membenarkan program beasiswa PPU juga terkena rasionalisasi. Anggaran beasiswa yang awalnya teralokasi sebesar 3 miliar, saat ini terpangkas menjadi 2,5 Miliar.

Jadi upayanya, adanya pengurangan nominal penerima beasiswa sesuai kategori sekitar 20 sampai 30 persen,”ujarnya saat ditemui NewsKaltim.com diruangannya.

Diketahui, jumlah penerima beaasiswa PPU, diantaranya beasiswa S1 Prestasi sebanyak 300 penerima, beasiswa D3 sebanyak 100 penerima, beasiswa S1 Tugas Akhir sebanyak 150 penerima, beasiswa Kedoktetan sebanyak 10 penerima, dan beasiswa S2 sebanyak 7 penerima.

Ditambahkannya, Saat ini sudah dimulai penandatanganan penerima beasiswa hingga akhir oktober. Dan rencananya, tanggal 28 Oktober 2016 Pihak Kersa Setkab PPU akan menyebar ke semua forum mahasiswa PPU yang ada diluar daerah untuk penandatanganan penerima beasiswa.

“Pencairan ditargetkan paling cepat pertengahan November 2016 ini,”ucapnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top