HEADLINE

Disdikpora Lakukan Pendataan Aset Pora

Baktiar, Kepala UPT Pemuda dan Olahraga PPU

PENAJAM(NK)- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemuda dan Olahraga (Pora),   saat ini sedang berupaya melakukan pendataan  jumlah aset sarana Pora  di PPU. Seperti diketahui, saat ini UPT tersebut hanya mengelola gedung Graha Pemuda.

Kepala UPT Pora Disdikpora PPU,  Baktiar, Senin (17/10/16) kepada NewsKaltim.com mengatakan, saat ini pihaknya baru mengelola Gedung Graha Pemuda. Namun, pihaknya telah bersurat ke Sekretaris Daerah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) PPU agar dapat secepatnya menyerahkan aset sarana Pora  seperti DOM dan Stadion ke UPT  untuk dikelola dan difungsikan secara maksimal.

Surat tersebut sudah ditanggapi, namun baru secara lisan sementara resmi sedang diproses,”ujarnya.

Menurutnya, penyerahan aset sarana pemuda dan olahraga tersebut dapat diserahkan secepatnya sebelum tahun 2017 sehingga pihak UPT Pemuda dan Olahraga PPU dapat membuat estimasi anggaran untuk operasionalnya. Diakuinya, sampai saat ini belum ada data pasti terkait jumlah aset sarana pemuda dan olahraga di PPU, padahal sarana tersebut menjadi bahan pokok untuk sarana pengembangan serta Baktiar juga menambahkan masih banyak lapangan yang berada di tiap kecamatan yang belum tersentuh pembangunan.

“Ini yang akan kita usahakan untuk di inventarisir. Jadi saat ini kita mendata semua aset hingga ke tingkat kelurahan,”pungkasnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top